Bupati Solok Hadiri Musrebang X Koto Diatas, Penggunaan APBD Prioritas Pembangunan untuk Masyarakat

Kabupaten Solok | Topsumbar – Kecamatan X Koto Diatas menggelar kegiatan Musrebang di Aula Kantor Camat X Koto Diatas, Kamis (17/02/22). Kegiatan musrenbang ini merupakan tindaklanjut musrenbang yang telah dilakukan di tingkat nagari. Bupati Solok hadir langsung dalam kegiatan tersebut guna membuka acara sekaligus mendengar aspirasi masyarakat Kabupaten Solok dalam mengusulkan prioritas pembangunan terutama di Kecamatan X koto Diatas.

“Dalam pertemuan ini saya sampaikan prinsip saya penggunaan APBD Kabupaten Solok betul-betul digunakan untuk kebutuhan masyarakat. Saya berharap tiap anggaran yang diberikan dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Solok,” ujar Bupati saat membuka acara.

Dikesempatan tersebut Bupati mengatakan musrenbang ini merupakan momentum dalam menentukan perencanaan pembangunan untuk masa yang akan datang sesuai dengan amanah yang tertulis di dalam undang-undang.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Bupati, dengan dilaksanakannya musrenbang ini, semua dapat terlibat dalam memproritaskan apa yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat. “Di masa kepemimpinan saya, saya akan berpedoman kepada aturan yang ada. Jadi diharapkan setiap anggaran akan diberlakukan transparansi dalam pengelolaanya, agar masyarakat dapat mengetahui kemana saja anggaran tersebut diberdayakan. Saya mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat semoga kita dapat memajukan Kabupaten Solok menjadi lebih baik di masa yang akan datang,” ujar Bupati.

Selain itu Bupati juga menginformasikan di tiap kecamatan telah diberikan fasilitas excavator untuk membangun jalan usaha tani. Apabila jalan usaha tani sudah dibuka, agar diusulkan untuk dilakukan pengecoran. Kepada seluruh Walinagari Ia juga meminta untuk mendata kelompok tani yang ada untuk kemudian mengusulkan pemberian bibit gratis ke pemerintah daerah.

Sebelumnya Camat X Koto Diatas Riswandi Bahauddin mengaku senang dan bangga atas kehadiran Bupati secara langsung dalam agenda musrenbang di kecamatan yang dipimpinnya. Ia menyebutkan musrenbang tingkat kecamatan ini dilaksanakan guna meramu setiap usulan dari musrenbang nagari, yang nantinya akan diusulkan di tingkat kabupaten. Tampak menghadiri acara Anggota DPRD Kabupaten Solok, Kepala OPD, Forkompimcam, Walinagari Se-Kecamatan X Koto Diatas, delegasi nagari dan tamu undangan lainnya. (Ha/Adm)

Pos terkait