Bupati Solok Buka Musrenbang di Junjung Sirih, Minta Pengelolaan Anggaran Transparan dan Akuntabel

Kabupaten Solok | Topsumbar – Bertempat di Aula Rapat Kantor Camat Junjung Sirih, Bupati Solok Epyardi Asda, M. Mar hadir lansung bertatap muka dengan masyarakat dalam rangka pembukaan musrenbang tingkat kecamatan di Junjung Sirih, Jumat (18/02/22).

Turut Hadir Kepala OPD terkait, Anggota DPRD Kabupaten Solok Septrismen, dan H. Armen, Kepala Balitbu Aripan, Walinagari Se-Kecamatan Junjung Sirih, Forkopimcam, dan para delegasi dari masing-masing nagari di Junjung Sirih.

Dalam Sambutannya Camat Junjung sirih Vice Febrianeldi, S.STP, M.Si menyampaikan terima kasih kepada Bupati Solok beserta rombongan karena telah hadir dalam acara musrenbang tersebut. Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa kegiatan musrenbang tingkat kecamatan ini, merupakan hasil musrenbang dari tingkat jorong dan nigari, untuk menampung segala usulan pembangunan yang ada di Kecamatan Junjung Sirih.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih kita kepada Bapak Bupati karena telah bersedia hadir di Kecamatan Junjung Sirih. Kehadiran Bapak beserta rombongan merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri bagi kami. Dapat kami laporkan bahwasannya kegiatan musrenbang hari ini, merupakan hasil musrenbang dari tingkat Jorong dan nagari, dimana usulan tersebut murni dari masyarakat Junjung Sirih. Kami berharap usulan Kecamatan Junjung Sirih ini dapat diakomodir kedepannya,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Epyardi Asda dalam arahannya mengatakan, musrenbang merupakan proses kegiatan yang harus dilalui dalam menjalankan pemerintahan, dan proses penyusunan penganggaran untuk tahun selanjutnya.

“Saya berjanji anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Solok akan dilaksanakan dengan transparan dan akuntabel,” ucap Bupati.

Di tengah keterbatasan APBD, Bupati menghimbau agar Kepala OPD dapat berkreasi menjemput anggaran dari pusat dengan membuat proposal ke kementerian untuk mendapatkan dukungan anggaran, demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Solok ke depan.

“Kita harap musrenbang ini bukan hanya sekedar seremonial saja, melainkan dengan musrenbang ini kedepannya segala usulan-usulan yang tertampung itu dapat direalisasikan. Kita minta kepada masyarakat agar mengusulkan sesuai dengan kebutuhan, agar ekonomi kita ke depan bangkit dengan asas anggaran berbasis kebutuhan rakyat,” tegas Bupati. Diakhir sambutannya Bupati meminta dukungan dan doa dari semua lapisan masyarakat untuk menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat. (Ha/Adm)

Pos terkait