Aneh, Tak Satupun Spanduk dan Baliho di LTD Akui Suhardiman Amby Sebagai Plt Bupati

PERHENTIAN LUAS, – Masyarakat Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD) tampak tak senang dengan kedatangan Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM dan rombongan, dalam pelaksanaan Musrenbang RKPD di Gedung Serbaguna LTD, Senin (14/02/2022) pagi kemarin.

Hal itu dicerminkan dengan gambar dan tulisan di spanduk dan baliho yang tak satupun menyebutkan bahwa H Suhardiman Amby adalah Plt Bupati Kuansing saat ini. Entah kenapa demikian, namun ini jelas berbeda dari kecamatan lainnya.

Diduga, hal ini ada unsur kesengajaan panitia pelaksana kegiatan setempat. Namun demikian, Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby tetap berbesar hati, beliau tetap menegaskan perhatiannya terhadap kemajuan kecamatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Dimana contohnya, tak satupun di Kecamatan LTD tersebut yang mengajukan untuk bantuan sekolah, baik itu PAUD/TK, SD, SMP dan sederajat, H Suhardiman Amby tetap menegaskan, bahwa harus ada 20 persen mandataris dari jumlah pembangunannya yang menggunakan APBD Kabupaten Kuansing.

“Kenapa tidak ada yang mengusulkan untuk pembangunan sekolah sekolah disini? apa disini tidak penting untuk sekolah? Apakah semua sekolah disini sudah maju dan tidak ada yang butuh di bangun? untuk pendidikan ini harus ada 20 persen mandataris dari jumlah pembangunan yang menggunakan APBD Kabupaten Kuantan Singingi kita ini, kalau memang tidak ada berarti sudah maju semuanya dan nilainya tahun depan nol untuk pembangunan sekolah di Logas Tanah Darat ini, jangan marah nantinya sama Pemda Kuansing ya,” demikian kata Suhardiman Amby dengan nada kecewa karena tidak ada yang mengajukan usulan untuk pembangunan fasilitas pendidikan di Kecamatan LTD tersebut.

Kendati demikian, Plt Bupati Suhardiman Amby tetap mendesak dengan mengarahkan pertanyaan ke arah Forkopincam LTD tersebut. Alhasil, ternyata usulan pendidikan ada, namun telat di kemukakan dan baru di serahkan kepada sang Plt Bupati Kota Pacu Jalur usai memarahi Forkopimcam terutama Camat dan para Kades sek LTD yang terkesan aneh tersebut.

Saat diberikan kesempatan kepada para Wakil Ketua (Waka) I DPRD Kuansing Zulhendri ST bersama sejumlah Anggota DPRD Kuansing asal Dapil 2 Kuansing lainnya, seperti Riko Nanda, Solehudin, Sastra Febriawan, dan Darwis ini, ternyata masih cukup banyak pembangunan sekolah yang dibutuhkan untuk Kecamatan LTD tersebut.

Pos terkait