Temu Teknis Pengembangan Hortikultura Kota Solok, Wawako: Buka Cakrawala dan Manfaatkan Potensi yang Ada

Kota Solok | Topsumbar – Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra membuka kegiatan temu teknis pengembangan hortikultura Kota Solok, di aula Bappeda Kota Solok, Senin (10/1/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti nota kesepahaman (MoU) antara Direktorat Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Wali Kota Solok dan CV Minaqu Indonesia tentang pengembangan komoditas hortikultura orientasi ekspor pada tanggal 28 Oktober 2021 lalu, serta tindak lanjut kunjungan Wakil Wali Kota Solok pada acara One Day With Indonesian Coffe, Fruits and Floriculture (ODICOFF) di Belanda beberapa waktu lalu.

Hadir langsung pada kesempatan itu, Direktur Buah dan Florikultura, Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Liferdi Lukman beserta rombongan, CEO CV. Minaqu Indonesia, Ade Wardhana Adinata, Kepala BPTP, Kepala Balitbu Aripan, Asisten II Sekda Kota Solok, Jefrizal, Kepala Dinas Pertanian Kota Solok, Ikhvan Marosa, Kepala OPD terkait, Gapoktan, para pelaku usaha Kota Solok serta undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra dalam sambutannya mengucapkan, selamat datang kepada Direktur Buah dan Florikultura, Kementerian Pertanian Republik Indonesia dan CEO CV. Minaqu Indonesia beserta rombongan di Kota Solok.

CV.Minaqu Indonesia merupakan CV yang bergerak dalam bidang tanaman hias dan produk pertanian lainnya. Saat ini, CV. Minaqu Indonesia merupakan eksportir terbesar tanaman hias Indonesia.
Wawako Ramadhani mengajak seluruh pihak terkait untuk bersama-sama bergerak mencari peluang-peluang dan mengembangkan potensi yang luar biasa masih terpendam dari Kota Solok.

“Temu teknis ini diharapkan akan membuka cakrawala dan memanfaatkan potensi yang ada menjadi kerja-kerja produktif sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Solok,” harap Wawako.

Sementara itu, Direktur Buah dan Florikultura, Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Liferdi Lukman mengatakan, tindak lanjut dari MoU yang telah disepakati yakni mengembangkan produk hortikultura mulai dari hulu sampai hilir.

CV. Minaqu Indonesia juga tidak ingin hanya dibidang Hortikultura, namun seluruh komoditi pertanian dan turunannya. Apalagi saat ini, CV. Minaqu Indonesia juga telah punya E-Commerce yang telah menjangkau pasar dunia.
“Lebih membanggakan, dari 9 daerah yang menandatangani MoU, Kota Solok merupakan daerah pertama kali yang dikunjungi langsung CEO CV Minaqu Indonesia,” sebutnya. (gra)

Pos terkait