Komisioner KPU Kota Solok Kunjungi Pimpinan DPRD

Kota Solok | Topsumbar – Ketua DPRD Kota Solok, Hj. Nurnisma, bersama Wakil Ketua, Bayu Kharisma menerima kunjungan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solok dalam rangka penyerahan buku hasil karya KPU Kota Solok, bertempat di ruang kerja Ketua DPRD Kota Solok pada Senin, 17 Januari 2021.

Ketua KPU Kota Solok, Asraf Danil memimpin kunjungan bersama empat komisioner lainnya serta didampingi oleh sekretaris KPU Kota Solok, Alizar. Pada kesempatan itu, KPU Kota Solok menyerahkan karya buku yang berjudul Pemilihan Umum 2019 dan Pemilihan Serentak 2020 dalam Infografis dan Fotografis. Buku tersebut dirancang untuk memudahkan pembaca mengidentifikasi dan menganalisa capaian-capaian kinerja yang telah dilaksanakan oleh KPU Kota Solok.

Asraf Danil menyampaikan rasa terima kasih kepada DPRD Kota Solok yang telah mendukung dan bekerjasama dalam menyukseskan pemilihan serentak tahun 2020 di Kota Solok, sehingga dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Di samping itu, Asraf juga berharap dukungan dan fasilitasi dari Pemerintah Kota Solok bersama DPRD guna menyonsong penyelenggaraan Pemilu dan pemilihan serentak pada tahun 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Menyambut hal itu, Ketua DPRD Kota Solok, Hj. Nurnisma mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada KPU yang telah sukses menyelenggarakan pemilihan umum 2019 dan pemilihan kepala daerah 2020 tanpa ada kendala dan tentunya tetap menjaga kondusifitas daerah selama Pemilu berlangsung.

Hal tersebut, ungkapnya, merupakan kerja keras semua pihak yang telah membantu menyukseskan pelaksanaan Pilkada dengan perencanaan dan persiapan yang sangat matang, sehingga dapat melaksanakan Pemilu secara damai dan badunsanak.

Sebagaimana diketahui, partisipasi pemilih pada saat pemilihan kepala daerah tahun 2020 mencapai 75 persen, sehingga Kota Solok menduduki peringkat satu berdasarkan partisipasi pemilih di Sumatera Barat.

Tak hanya itu, partisipasi pemilih juga naik mencapai 86 persen atau sekitar 40.779 orang dari 47.418 Daftar Pemilih Tetap (DPT), menurutnya ini merupakan catatan tersendiri bagi pemerintah dan stakeholder terkait lantaran antusias masyarakat yang turut berpartisipasi di tengah pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, Ketua DPRD Kota Solok juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Kota Solok atas partisipasi dan ketaatan selama tahap pencoblosan. (gra)

Pos terkait