Ketua PKK Kecamatan Tanjung Harapan Lantik Tiga Ketua PKK Kelurahan

Kota Solok | Topsumbar – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Tanjung Harapan Melda Feri Agriadi, melantik Ketua TP-PKK dari tiga Kelurahan yaitu Kelurahan Koto Panjang, Kelurahan Nan Balimo, dan Kelurahan Tanjung Paku dimana lurahnya baru dilantik beberapa waktu lalu, bertempat di ruangan serba guna Kelurahan Tanjung Paku, Selasa, 18 Januari 2022.

Pelantikan tersebut disaksikan oleh Wakil Ketua TP-PKK Kota Solok, Dona Ramadhani, Camat Tanjung Harapan, Feri Agriadi, Lurah Nan Balimo, Lurah Tanjung Paku, Lurah Koto Panjang, Pengurus TP-PKK Kecamatan dan Kelurahan setempat serta para undangan.

Adapun tiga Ketua TP-PKK Kelurahan yang dilantik yakni Yuliawati mengantikan Ria Rahman Hidayu di Kelurahan Nan Balimo, Diah Jimmi Muhara menggantikan Lina Ade Chandra Yuda, Kelurahan Koto Panjang, dan Wissherni menggantikan Is Sasmedi di Kelurahan Tanjung Paku.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya, Wakil Ketua TP-PKK Kota Solok, Dona Ramadhani menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua PKK Kelurahan yang baru dilantik dalam mengemban amanat menjalankan 10 Program Pokok PKK melalui berbagai bentuk kegiatan peningkatan taraf hidup dalam keluarga dan masyarakat.

Istri Wakil Walikota Solok ini lebih lanjut mengatakan, gerakan PKK merupakan mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan pembangunan. Menjadikan wanita sebagai motor penggeraknya, sehingga PKK sangat penting keberadaannya karena langsung menjangkau keluarga-keluarga sebagai sasaran.

Dona meminta kepada Ketua PKK yang baru dilantik agar secepatnya menyusun rencana kerja, melaksanakan kegiatan, menggerakkan kader-kader PKK dan mengaktifkan Dasawisma agar dapat mewujudkan visi dan misi PKK.

“Selama melakukan pendampingan dan pembinaan ke masyarakat banyak hal yang masih harus diperbaiki oleh pengurus PKK, misalnya perbaikan administrasi perlu ditingkatkan, program kerja juga harus diimbangi dengan rencana kerja di lapangan. Apalagi di saat pandemi Covid-19 ini, vaksinasi harus gencar disosialisasikan ke masyarakat, dimana target vaksinasi saat ini untuk anak-anak dan itu semua tidak terlepas dari peran dari Kader PKK,” ungkap Dona Ramadhani.

Selain itu, gerakan TP- PKK dapat membantu pemerintah menyelesaikan sejumlah persoalan sosial kemasyarakatan, seperti penanganan stunting, masalah kekerasan dalam rumah tangga dan pola asuh anak dan remaja serta masalah Narkoba.

“Semoga dengan beralihnya kepengurusan ketua PKK yang baru bisa membawa perubahan yg lebih baik, lebih semangat, kompak dan menjadi inspirasi untuk ibu-ibu lainnya,” tutupnya. (gra)

Pos terkait