Ingin Wujudkan Kota Solok ‘Small But Green and Beautiful’, Wako Kunjungi Kementerian LHK RI

Kota Solok | Topsumbar – Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertamanan Zulkifli, Kabag Prokomp, Nurzal Gustim, serta Kepala Bidang Pengendalian, Evaluasi dan Pelaporan Bappeda, Susan Haryani, diterima Kepala Biro Perencanaan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK) Dr. Ir. Apik Karyana, MSc yang didampingi Kasubdit Perencanaan, Didid Sulastiyo, S.Hut, M.Sc di Gedung Manggala Wanabhakti Jl. Gatot Subroto Jakarta. Kamis, (6/1/2022).

Berdiskusi dengan Kepala Biro Perencanaan Kementrian LH dan Kehutanan terkait singkronisasi program Kota Solok dengan Kementrian Lingkungan Hidup. Wali Kota menyampaikan keinginannya mewujudkan Kota Solok yang ‘Small but Green and Beautiful City’.
Apik sangat mengapresi dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran langsung Wali Kota ke Kemen LHK sebagai bentuk komitmen dan keseriusan Pemerintah Kota Solok terhadap pembangunan sektor lingkungan.

“Kami apresiasi niat Pak Wali ingin wujudkan Kota Solok “Small, Beautiful, and Green City”, kami sangat mendukung upaya pemerintah Kota Solok dalam mewujudkannya,” ungkap Apik Karyana.
Lebih lanjut ia juga menggaris bawahi kesesuaian perencanaan daerah dengan perencanaan nasional, mulai RKPD daerah sampai RKP Nasional.

Bacaan Lainnya

“Melalui pendekatan perencanaan yang memiliki irisan antara pemerintah daerah dan nasional akan lebih memudahkan kota dalam mensinergikan perencanaan,” papar Apik.

Pada kesempatan itu Wako juga menyerahkan beberapa proposal peningkatan sarana prasarana, laboratorium dan persampahan kepada Kepala Biro Perencanaan. (gra)

Pos terkait