Hj. Zulmiyetti: TP-PKK Harus Jadi Pelopor dalam Membangun Ketahanan Keluarga

Solok | Top Sumbar – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK ) Kota Solok menggelar pertemuan pengurus rutin bulanan yang dilaksanakan di aula Kantor TP-PKK Kota Solok, Senin (24/1/2022) pagi.

Pertemuan ini dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Solok, Delfianto, S.Sos, juga dalam rangka perkenalan beberapa Ketua TP-PKK tingkat kelurahan dan kecamatan yang baru, baik dari Kecamatan Lubuk Sikarah maupun dari kecamatan Tanjung Harapan.

Ketua TP-PKK Kota Solok, Dra. Hj. Zulmiyetti Zul Elfian Umar menilai bahwa pertemuan rutin setiap bulan wajib dilaksanakan dalam rangka menjaga garis koordinasi antar pengurus dan sinergitas dengan pemerintahan.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja tim penggerak TP-PKK serta ajang silaturahmi antar pengurus dalam rangka memperkuat koordinasi dan sinergitas antara TP-PKK dengan pemerintah. Kegiatan ini memang harus dilakukan agar supaya TP-PKK Kota Solok selalu bersinergi mengambil peran dan tanggung jawab bersama serta menjadi contoh dan pelopor bagi masyarakat dalam membangun ketahanan keluarga di wilayah masing-masing,” tuturnya.

Di sisi lain, Kepala DPPPA, Delfianto, S. Sos menyampaikan pertemuan ini dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan per Pokja (kelompok kerja) serta kinerja kepengurusan masing-masing Pokja TP-PKK Kota Solok.

“Dengan evaluasi tersebut diharapkan tertanamkam PKK adalah bagian dari diri kita sehingga kita dapat menjalankan tugas-tugas dengan ikhlas, yaitu ikut terlibat membangun daerah menyejahterakan masyarakat,” jelasnya.

Pertemuan tersebut juga dihadiri Wakil Ketua I, Dona Ramadhani Kirana Putra, serta Ketua TP-PKK Kecamatan se-Kota Solok dan Ketua TP-PKK Kelurahan beserta seluruh Pengurus TP-PKK Kota Solok.

Beberapa saran juga disampaikan oleh Dra. Suriyati selaku Sekretaris Sekretariat TP-PKK Kota Solok kepada pengurus TP-PKK Kecamatan dan Kelurahan untuk memberikan bimbingan dan pembinaan dan fasilitas yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK Dasawisma. (gra)

Pos terkait