Dinas Pariwisata Meriahkan Relaunch Kolam Renang Pulau Belibis

Kota Solok | Topsumbar – Dalam rangka memeriahkan kembali pembukaan kolam renang Pulau Belibis, Dinas Pariwisata Kota Solok mengadakan berbagai macam lomba seperti lomba mewarnai, puzzle dan foto selfie yang diikuti oleh para siswa dari PAUD, TK, SD dan SLB, Sabtu (29/1/2022), bertempat di Destinasi Wisata Pulau Belibis dan Taman Pramuka Kota Solok.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Pariwisata, Novri Aprilizen, SSTP, M.Si, tersebut, merupakan salah satu upaya untuk membangkitkan gairah pariwisata di Kota Solok terutama Pulau Belibis dan Taman Pramuka yang merupakan destinasi wisata unggulan di Provinsi Sumatera Barat.

“Kita berharap semoga dengan adanya kegiatan seperti ini tidak hanya dapat menyalurkan bakat dan kreativitas siswa serta mengenalkan destinasi wisata yang ada di Kota Solok,” ujar Novri Aprilizen.

Bacaan Lainnya

Sementara Kepala Bidang Pengelolaan Objek Wisata, Fauzi ST. MT selaku Koordinator Lapangan berharap kegiatan ini dapat menjadi salah satu media promosi untuk lebih memperkenalkan lagi destinasi wisata Pulau Belibis dan Taman Pramuka.

“Kita cukup berbangga karena antusias peserta yang cukup banyak, tapi hal ini tentunya menjadi pertimbangan untuk mempersiapkan lagi destinasi yang sesuai dengan prosedur CHSE di masa pandemi ini,” sebut Fauzi.

Di sisi lain, ditemui salah satu orang tua dari siswa lomba bernama Fitri, yang menyampaikan harapannya semoga kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan, karena kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan keindahan destinasi wisata di Kota Solok.

“Jangan sampai anak-anak lebih hafal destinasi wisata yang ada di daerah lain, dari pada yang ada di Kota Solok,” tuturnya.

Selain itu, para peserta dan pendamping tidak hanya dapat menikmati wahana kolam renang saja, tetapi juga wahana lainnya serta dapat mengabadikannya dan kemudian diikut sertakan dalam lomba foto selfie. (gra)

Pos terkait