BAZNAS Kota Solok Bedah Rumah 16 KK yang Kurang Mampu

Kota Solok | Topsumbar – Bertepatan dengan masuknya tahun baru 2022, sebanyak 16 KK (kepala keluarga) kategori kurang mampu di Kota Solok mendapatkan bantuan bedah rumah. Bantuan ini merupakan Program Bedah Rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Solok. Hal ini memberikan kebahagiaan tersendiri bagi warga yang kurang mampu mendapatkan bantuan renovasi rumah yang layak huni.

Bertempat di depan salah satu rumah yang telah dilakukan renovasi, Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra menyerahkan secara simbolis kepada 16 kepala keluarga yang merupakan warga Kota Solok dengan didampingi oleh Kepala BAZNAS Kota Solok AKPB (Purn) Zaini, Sabtu (1/1/2022).

Wawako Ramadhani dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada BAZNAS Kota Solok yang telah dengan konsisten setiap tahunnya selalu melakukan kegiatan bedah rumah untuk warga kurang mampu di Kota Solok.
“Semoga rumah yang telah direnovasi menjadi hunian yang layak, dapat menciptakan rasa nyaman, aman serta meningkatkan iman dan taqwa yang menerima bantuan,” kata Wawako.

Bacaan Lainnya

Ketua BAZNAS Kota Solok AKBP (Purn) Zaini mengatakan, program bedah rumah ini sudah dimulai sejak tahun 2019 yang lalu, dan khusus tahun 2021 telah dianggarkan sebesar Rp.480 juta dengan masing-masing dialokasikan dari Rencana Kerja Anggaran Tahunan (RKAT) sebesar Rp.30 juta berupa bahan bangunan serta upah pekerja, jika biaya renovasi melebihi dari dana yang dianggarkan warga wajib menambah secara mandiri. (gra)

Pos terkait