Jalan Padang Solok Lumpuh, Satu Unit Minibus Tertimpa Tiang Listrik

Jalan lintas Padang-Solok kembali mengalami macet akibat adanya lonsor dan tiang listrik tumbang di daerah Lubuk Paraku Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang, Jumat (17/12/2021).

Akibatnya tiang listrik tumbang tersebut satu minibus BA 1267 OW yang tengah melintas dari arah Padang menuju Solok ditimp tiang listrik yang berdiri di bukit sisi kiri jalan menjelang Sitinjau Lauik tersebut. Lokasinya persis berada di jalan buka tutup, pengerjaan tebing penahan jalan,

Kapolsek Lubuk Kilangan KP Lija Nesmon membenarkan peristiwa ini. Disebutnya kejadikan sekitar pukul 09.00 WIB pagi. Tak ada korban dalam kejadian ini, hanya kerusakan materi, kendaraan yang ditimpa tiang listrik ini.

Sebelum tiang listrik tumbang, satu pohon yang juga berada ditebing juga tumbang, diduga pohon ini menimpa kabel yang membuat kedua tiang listrik ini juga tumbang.

Bacaan Lainnya

Namun demikian peristiwa ini membuat jalan Solok – Padang dan sebaliknya menjadi lumpuh total. Petugas terkait segera melakukan tindakan, hingga jalan kembali dapat dilalui menjelang masuknya waktu Jumat tadi.

Kepada pengendara yang melintas jalur Solok-Padang diminta untuk tetap hati-hati karena pada beberapa tiutik rawan longsor, baik tebing maupun badan jalan. (Ha/Rls)

Pos terkait