Hujan Seharian, Warga Bukit Pulai Batang Kapas Cemas Hadapi Banjir dan Longsor

Topsumbar.co.id | Pesisir Selatan – Sejak pagi hingga Sore tidak hentinya hujan di Pesisir Selatan, hujan tidak hanya mengakibatkan banjir, longsor juga terjadi di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) tepatnya di Bukit Pulai, Kecamatan Batang Kapas, akibat longsor akses jalan kini lumpuh total dan tidak bisa dilalui.

Menurut informasi yang didapat wartawan Topsumbar, longsor yang disebabkan hujan deras di daerah tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB tadi, dan akses jalan kini tidak bisa dilewati karena badan jalan tertutup material longsor.

“Tidak bisa dilewati material longsor tutupi seluruh badan jalan,”sebut salah seorang pengendara Apri (25) pada wartawan Jumat (17/12/2021).

Bacaan Lainnya

Selain menutupi badan jalan, material longsor juga menghantam satu unit mobil minibus Daihatsu Luxio berwarnah putih.

“Ya, ada satu unit mobil minibus tertimpah longsor, dan mobil itu jatuh kebawah bukit tepi jalan yang ditimpa longsor,”kata dia.

Sementara itu, dilihat dari postingan live Fecebook yang dilakukan oleh warganet bernama Ruli Ruli merekam satu unit mobil minibus Luxio berwarnah putih terjatuh kejurang karena dihantam longsor.

Dalam postingannya itu, terlihat mobil tersebut dalam posisi terbalik dan mengalami rusak parah, dan diterangkannya kalau penumpang mobil selamat.

“Mobil rusak parah, dan seluruh penumpang selamat,”ucap Ruli sambil merekam video.

Sampai berita ini ditayangkan, belum diketahui pasti berapa orang jumlah penumpang dan nama korban. Kini wartawan tengah berupaya menghubungi pihak terkait dalam peristiwa tersebut. (RD)

Pos terkait