Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Bukittinggi · 31 Des 2021 19:07 WIB ·

Akhir Tahun, Polres Bukittinggi Sampaikan Perkembangan Kasus Selama 2021


 Akhir Tahun, Polres Bukittinggi Sampaikan Perkembangan Kasus Selama 2021 Perbesar

Bertempat di Aula Polres Bukittinggi, Jum’at (31/12/2021) telah dilaksanakan kegiatan konferensi pers akhir tahun guna menyampaikan perkembangan kasus selama 2021 di Kota Berjuluk Jam Gadang Sumbar itu.

Dalam siaran pers Kapolres Bukittinggi AKBP. Dody Prawiranegara,.S.I.K. SH. M.H. menyampaikan beberapa kasus yang sudah ditangani selama tahun 2021 seperti kasus curat, curanmor, korupsi, dan narkoba yang tahun ini naik menjadi sembilan kasus dari tahun sebelumnya.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar sama-sama menjaga keamanan jika melihat orang yang gerak-geriknya mencurigakan, apa lagi orang yang tidak dikenal agar segera menginformasikan kepada pihak yang berwajib, ucap kapolres.

Terkait momen pergantian tahun, Kapolres mengatakan pihaknya akan tetap melakukan operasi lilin Singgalang 2021 dengan sasaran tempat tempat kerumunan,
sebagaimana imbauan dari Walikota Bukittinggi dalam rapat Forkopinda bersama SKPD beberapa waktu lalu bahwa di malam pergantian tahun lampu di area Taman Jam Gadang juga akan dimatikan agar tidak ada kerumunan mengingat kita saat ini masih dalam situasi Pandemi.

Termasuk tempat wisata panorama dan kebun binatang juga ditutup sementara sampai dengan tanggal 1 Januari 2021, hal ini merupakan komitmen bersama dengan Kodim 0304 Agam serta pemko kota Bukittinggi dan Pemkab Agam, ungkap Kapolres menegaskan.

Kita juga melakukan rekayasa lalu lintas sebagian ruas jalan akan ditutup
Untuk pengendara yang akan melintas akan diperiksa apa lagi jika Plat kendaraan nya berasal dari Luar Kota maka akan kami minta bukti surat vaksin dan jika belum ada maka akan di arahkan ke gerai vaksin yang sudah di sediakan, tambah Kapolres

Kapolres juga menegaskan masyarakat untuk tidak ikut merayakan malam pergantian tahun kalau memang tidak penting sebaiknya tetap di rumah saja dan perbanyak berdoa semoga di tahun yang akan datang kita semua menjadi lebih baik lagi, kata Kapolres mengakhiri. (JNA)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Polres Bukittinggi Bagikan Bantuan Sosial pada Masyarakat

10 September 2022 - 21:45 WIB

Kendalikan Inflasi, Pemko Canangkan Gerakan Menanam Bawang Merah

8 September 2022 - 21:36 WIB

Forkopimda Kota Bukittinggi Menyerahkan Bansos Kepada Para Ojek Online (OJOL) Dan Pengemudi Angkutan Umum (IKABE) Kota Bukittinggi

6 September 2022 - 13:47 WIB

Wako Lepas Pelajar Pelopor Keselamatan Lalin Bukittinggi Menuju Nasional

5 September 2022 - 18:01 WIB

Bikin Haru, Cara Gubernur Sumbar Memuliakan Orangtuanya

3 September 2022 - 10:47 WIB

Kapolres Pimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian Polres Bukittinggi

1 September 2022 - 11:07 WIB

Trending di Bukittinggi