Mendapat Kalungan Bunga, Dandim 0311/Pessel Beserta Istri Sambut Tassya Mayadia

Diiringi lagu “Irama Pahlawan”, kedatangan Tassya Mayadia ke Makodim 0311/Pessel Jumat (12/11/2021) didampingi orang tua Tamrin (58) dan guru pendamping Firda Riki Ahta (SMAN 1 Air Pura) ke Makodim 0311/Pessel. Mendapatkan sambutan hangat dari Dandim 0311/Pessel Letkol. Inf. Moch. Suherli bersama Ketua Persit Candra Kirana Cabang LXV Kodim 0311/Pessel Ny. Deyanti Ayu Marlisa Suherli.

Sebagai apresiasi perjuangan Tassya Mayadia berhasil menyabet juara III lomba Komsos Kreatif Irama Pahlawan tahun 2021, Kategori A mengalahkan 136 peserta dari perwakilan Kodim se-Korem 032/Wirabraja, Sumatera Barat. Dandim 0311/Pessel Letkol. Inf. Moch. Suherli bersama Ketua Persit Candra Kirana Cabang LXV Kodim 0311/Pessel Ny. Deyanti Ayu Marlisa Suherli, juga memberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan pada Tassya Mayadia.

Dihadiri Perwira Staf Kodim dan anggota Kodim 0311/Pessel, dan ibu – ibu Persit Candra Kirana Cabang LXV Kodim 0311/Pessel. Penyerahan piagam penghargaan dan uang pembinaan oleh Dandim 0311/Pessel. Dilakukan dihalaman Makodim 0311/Pessel.

Bacaan Lainnya

“Kita apresiasi setiap hal positif sekecil apapun, apalagi ini mengharumkan nama Kabupaten Pesisir Selatan, dan Kodim 0311/Pessel,” kata Dandim 0311/Pessel Letkol. Inf. Moch. Suherli dalam kata sambutanya.

Letkol. Inf. Moch. Suherli berharap ke depan apa telah diraih sekarang ini bisa ditingkatkan lebih baik baik, terus asah kemampuan diri dengan belajar dan belajar. Karena tidak tertutup kemungkinan ada produser-produser di luar sana melirik bakat serta kemampuan kita miliki.

Kepada Pemerintah Daerah, Pesisir Selatan melalui Dinas terkait Dandim 0311/Pessel Letkol. Inf. Moch. Suherli mengajak untuk bersama-sama memberikan penghargaan sekecil apapun dilakukan putra-putri terbaik Pesisir Selatan. Dan, Kodim 0311/Pessel akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif generasi muda kita.

“Bukan nama kecamatan atau sekolah ini nama Kabupaten Pesisir Selatan diperjuangkan. Jadi kita berharap ada juga perhatian dari Pemda, Pesisir Selatan,” tegas Dandim 0311/Pessel itu.

Sementara itu, Ketua Persit Candra Kirana Cabang LXV Kodim 0311/Pessel Ny. Deyanti Ayu Marlisa Suherli mengucapkan selamat pada ananda Tassya Mayadia telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Pesisir Selatan tingkat Provinsi Sumbar.

Jadikan ini menjadi cambuk dan semangat pada generasi muda lainya di Pesisir Selatan untuk berkreasi. Karena tongkat estafet pembangunan ini ada di pundak generasi muda kita.

Firda Riki Ahta guru pendamping  SMAN 1 Air Pura tidak menyangka sambutan cukup luar biasa dari Dandim 0311/Pessel Ketua Persit Candra Kirana Cabang LXV Kodim 0311/Pessel Ny. Deyanti Ayu Marlisa Suherli, beserta keluaga besar Kodim 0311/Pessel dan Koramil Pancung Soal.

Ini sangat tidak terbayangkan awalnya, apalagi kami diarak keliling Kota Painan, Firdi berharap ke depan program Kodim 0311/masuk sekolah yang ada bisa ditingkatkan,  untuk memberikan pembinaan pada siswa-siswi.

Tassya Mayadia (17) sangat terharu, dan tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata mendapatkan penghargaan dari Pak Dandim bersama Ibu, dan Pak Danramil.

Banyak pengalaman serta hal positif dari keikut sertaan pada ajang lomba Komsos Kreatif Irama Pahlawan tahun 2021, Kategori A dengan membawakan lagu “Tanah Airku Ciptaan Ismail Marzuki”. Butuh mental kuat bisa berdiri di panggung di hadapan panggung dan di antara para peserta yang memiliki suara-suara bagus.

Namun karena dukungan dan doa dari orang tua, guru pendamping khusuanya keluarga besar Kodim 0311/Pessel, Tassya Mayadia bisa memberikan hasil yang optimal. “Terima kasih sekali lagi buat keluarga besae Kodim 0311/Pessel, khususnya buat Dandim 0311/Pessel Letkol. Inf. Moch. Suherli bersama Ketua Persit Candra Kirana Cabang LXV Kodim 0311/Pessel Ny. Deyanti Ayu Marlisa Suherli”.

Usai memberikan kata sambutanya, menggunakan mobil operasional lapangan Kodim 0311/Pessel, Tassya Mayadia diarak keliling Kota Painan, dengan diiringi kendaraan roda dua anggota Kodim 0311/Pessel. Hingga kembali ke Makodim 0311/Pessel.

Silanjutkan acara ramah tamah, bertempat di Aula Kodim 0311/Pessel, Tassya Mayadia menunjukan suara nya dihadapan Dandim 0311/Pessel Letkol. Inf. Moch Suherli dan Ketua Persit Candra Kirana Cabang LXV Kodim 0311/Pessel Ny. Deyanti Ayu Marlisa Suherli.

(R)

Pos terkait