Wawako Solok Buka Festival Lomba Lompong Sagu

Wawako Solok Buka Festival Lomba Lompong Sag
Kelurahan VI Suku Kota Solok mengadakan festival Lomba Pembangunan dan Seni Generasi (Lompong Sagu) Tahun 2021, di Padepokan Singa Barantai Al Hikmah Kelurahan VI Suku Kota Solok, Jum’at (29/10).

Turut hadir Anggota DPRD Kota Solok, Ketua GOW Ny. Dona Ramadhani Kirana Putra, Kasat Pol PP, Camat Lubuk Sikarah, Lurah VI Suku, Ketua LPMK, Bundo Kanduang, Ketua RT/RW serta Tokoh Masyarakat. Kegiatan festival ini dibuka secara langsung oleh Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra.

“Saya sangat mendukung acara ini. Ini menjadi sarana pendidikan sebagai salah satu wadah untuk belajar memperkaya pengetahuan dan silahturrahmi serta hiburan di tengah-tengah masyarakat VI Suku,” ujar Wawako.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan ini, Ketua Panitia Festival Lompong Sagu, Hendrizon dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh Kader Posyandu, pemuda, tokoh masyarakat dan Linmas Kelurahan VI Suku.

“Festival ini berkat dari pemikiran Lurah VI Suku beserta masyarakat, dimana pelaksanaan acara ini pada awalnya direncakan bulan Mei lalu,” ucap Hendrizon.

“Acara lomba ini berlansung dari tanggal 29 sampai 30 Oktober 2021 yang nantinya penutupan diadakan di Masjid Al Hidayah VI Suku,” jelasnya.

Adapun lomba yang diperlombakan antara lain, lomba kader posyandu dengan peserta dari kader terbaik di Kelurahan VI Suku yang terdiri dari 9 kelompok. Kemudian, lomba tata boga seperti lomba kreasi olahan ikan yang pesertanya dari masing-masing RT dengan jumlah peserta 15 RT.

Selanjutnya, lomba dakwah/pidato dengan peserta yang berusia 13-17 tahun serta lomba debat pembangunan dengan jumlah peserta masing-masing grup sebanyak 3 orang dengan judul pembangunan ekonomi dan manusia yang berkualitas dalam mempercepat kemajuan Kota Solok di tengah pandemi dan terakhir lomba Latsar Mendis Linmas yang pesertanya merupakan seluruh Linmas yang ada di VI Suku.

(gra)

Pos terkait