Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sumatera Barat · 29 Okt 2021 12:20 WIB ·

Wakil Gubernur Sumatera Barat Dukung Kegiatan Promosi Produk UMKM Kota Solok


 Wakil Gubernur Sumatera Barat Dukung Kegiatan Promosi Produk UMKM Kota Solok Perbesar

Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, Pemerintah Kota Solok melakukan gerak cepat dalam mempromosikan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kegiatan promosi ini dilakukan dengan mengadakan kunjungan ke ruang kerja Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy.

Pengenalan produk UMKM Kota Solok ini dilakukan oleh Kasi Perindustrian Yenni Permata Sari dan Kasi Promosi Pengembangan Pemasaran, Dody Amril , didampingi Kabag Perekonomian dan SDA, Milda Murniati dan Kasubag SDA Erbatsi Susmita, serta salah satu penggiat UMKM di bidang Kuliner, Yusna Elida.

Wakil Gubernur Sumatera Barat mengapresiasi promosi Produk UMKM yang dilakukan Pemerintah Kota Solok. Ucapan terimakasih juga disampaikan Audy atas kerjasama dari Pemda Kota Solok dalam memajukan UMKM di Sumatera Barat khususnya Kota Solok.

“Terima kasih atas usaha Pemerintah Kota Solok dalam memajukan UMKM di Sumatera Barat, dan kami mengajak seluruh masyarakat Sumatera Barat untuk mengkonsumsi produk lokal yang dihasilkan UMKM Kita,” papar Audy di ruang kerjanya.

Pada Kesempatan ini Kabag Perekonomian Kota Solok mengungkapkan kegembiraannya atas apresiasi Wakil Gubernur Sumbar terhadap produk UMKM Kota Solok.

“Kita sangat senang atas apresiasi dari Wakil Gubernur, ke depannya kita berharap produk UMKM Kota Solok bisa kita promosikan keluar daerah dan membuat perekonomian di Kota Solok bisa lebih maju,” tutur Milda Murniati.

Selanjutnya Kasi Perindustrian Yenni Permata Sarri menyampaikan, pada promosi berikutnya Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM akan akan membawa produk-produk UMKM lain, yang pada saat ini belum sempat dipromosikan di hadapan Wakil Gubernur.

“Produk UMKM Kota Solok sangan variatif, ke depannya kita akan mengenalkan lebih banyak macam produk UMKM kita” ungkap Yenni.

“Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM akan terus mensupport produk UMKM Kota Solok agar lebih maju dan bisa menjadi industri besar,” lanjutnya.

Yenni juga menyampaikan kepada masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam pengembangan UMKM Kota Solok dengan mengikuti instagram @ikmkotasolok.

Kegiatan promosi yang dilakukan Pemko Solok dilanjutkan dengan kunjungan ke Koperasi Keluarga Besar Kota Solok,(KBKS) di Kota Padang. Di koperasi yang didirikan oleh perantau Kota Solok ini, tim promosi UMKM menitipkan beberapa hasil produksi UMKM yang di Kota Solok.

(gra)

Hits: 75

Artikel ini telah dibaca 135 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Polda Sumbar Inisiasi Doa Bersama Insan Sepakbola Untuk Korban Kanjuruhan Malang

4 Oktober 2022 - 08:53 WIB

Besok, Operasi Zebra Singgalang 2022 Dimulai, Ini Penjelasan Dirlantas Polda Sumbar

2 Oktober 2022 - 20:30 WIB

Ahmad Syafii Maarif Terima Anugerah Kebudayaan

2 Oktober 2022 - 15:15 WIB

Berbagai Jenis dan Rasa Madu Asli Hadir di Sumbar

2 Oktober 2022 - 11:30 WIB

Penyedia Konten Kreator Mesti Patuhi P3SPS

1 Oktober 2022 - 11:35 WIB

Pemprov Sumbar Beri Sejumlah Penghargaan Pada Hari Jadi Sumbar ke-77

1 Oktober 2022 - 11:04 WIB

Trending di Sumatera Barat