Pemerintah Provinsi Sumbar Fokus Berikan Perhatian Khusus pada Penanganan Objek Krusial Terdampak Bencana

Pemerintah Provinsi Sumbar Fokus Berikan Perhatian Khusus pada Penanganan Objek Krusial Terdampak Bencana

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, terus berkomitmen memberikan perhatian khusus terhadap penanganan objek krusial yang terdampak bencana.

Dampak bencana banjir dan tanah longsor yang melanda sejumlah daerah di Sumatera Barat (Sumbar) telah memicu respon cepat dari Pemprov Sumbar. Hal ini diungkapkan Gubernur dalam konferensi pers di Padang pada Sabtu, 9 Maret 2024.

Gubernur menjelaskan bahwa setelah rapat pagi dengan OPD terkait, Pemprov Sumbar akan menggelar rapat malam dengan berbagai pihak.

Bacaan Lainnya

Rapat bertujuan untuk membahas percepatan perbaikan infrastruktur yang telah rusak akibat bencana banjir dan longsor beberapa pekan lalu.

“Saat ini, fokus kita adalah pada evakuasi dan pendistribusian bantuan. Angka pasti terkait jumlah korban dan kerugian masih dinamis dan belum dapat diprediksi secara pasti,” ungkap Gubernur.

Gubernur Mahyeldi dan rombongan mengunjungi Kabupaten Pesisir Selatan untuk melakukan peninjauan secara langsung.

Peninjauan ini bertujuan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang kondisi lapangan. Selain itu juga untuk menentukan langkah-langkah berikutnya dalam penanganan bencana ini.

Sejumlah pejabat terkait urut mendampingi Gubernur dalam peninjauan tersebut yakni, Kepala Biro Adpim Sumbar, Mursalim.

Kepala Dinas Pengelolaan Sumbar Daya Air dan Bina Konstruksi (PSDABK) Sumbar, serta Kepala Dinas Perhubungan Sumbar juga turut mendampingi.

Perhatian khusus dari Pemprov Sumbar diharapkan dapat memberikan solusi yang cepat dan efektif dalam memulihkan infrastruktur terdampak bencana. Serta turut mendukung upaya pemulihan bagi warga yang terkena dampak bencana tersebut.

(adpsb/isq)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait