Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sumatera Barat · 4 Okt 2021 03:22 WIB ·

Sumbar Tambah Medali PON XX Papua, Atlet Sijunjung Memang Top


 Sumbar Tambah Medali PON XX Papua, Atlet Sijunjung Memang Top Perbesar

Propinsi Sumatera Barat hari Ahad (03/10) kembali menambah perbendaharaan medali di PON (Pekan Olahraga Nasional) XX di Papua pada Cabor (Cabang Olahraga) sepak takraw putra.

Sumbar yang berhadapan dengan Gorontalo bertempat di GOR Trikora Uncen (Universitas Cendrawasih) pada sepaktakraw beregu putra semifinal berhasil meraih medali perunggu.

Pada kategori selanjutnya, sepak takraw Sumbar akan berlaga di kategori double event, putra dan putri.

Atlet sepak takraw putra yang berlaga pada PON XX Papua terdiri dari Syamsul Akmal, Afrido Chaniago, Andri Ferdian Akhza serta Roly Afriandi dibawah asuhan Yovi Hendra Utama sebagai pelatih, dimana 4 orang dari nama-nama tersebut merupakan putra kebanggaan Kabupaten Sijunjung “Ranah Lansek Manih”.

Topsumbar.co.id langsung menghubungi Ketua PSTI (Persatuan Sepak Takraw Indonesia) Sijunjung Syofian Hendri, S.Pd.I guna menanyakan target selanjutnya di PON XX Papua.

“Medali emas” jawab Syofian Hendri, S.Pd.I mantap, mengenai target selanjutnya di PON XX Papua.

Syofian Hendri, S.Pd.I yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, pada saat Musprovlub PSTI Sumbar (Musyawarah Provinsi Luar Biasa Persatuan Sepak Takraw Indonesia Sumatera Barat) lalu merupakan ketua pimpinan sidang hingga terpilihnya Ermizen sebagai Ketua PSTI Sumbar.

“Selamat bertanding para atlet…. Semoga menjadi Sang Juara” demikian pesan yang disampaikan Ketua PSTI Kabupaten Sijunjung Syofian Hendri, S.Pd.I melalui IG @hendrisyofian 1 hari lalu.

Tim takraw putra Sumbar dengan pemain yang sama, pada PON XIX lalu meraih perak dan Syamsul Akmal adalah peraih medali perunggu pada Asian Games 2018.

Indonesia adalah negara tersukses peringkat keenam dalam cabor sepak takraw di Asian Games dengan perolehan 1 emas, 1 perak dan 11 perunggu, sementara peringkat 1 masih didominasi oleh Thailand (cnnindonesia.com).

Hingga malam ini dikutip dari antaranews.com Sumbar berada di posisi ke-17 dalam ajang PON XX Papua dan berhasil mengumpulkan 11 medali dengan perolehan 1 emas, 2 perak dan 8 perunggu.

(Gun)

Hits: 4

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Cuaca Sumbar 25-27 September, Ini Prakiraan BMKG Stasiun Minangkabau

25 September 2022 - 14:12 WIB

HUT Lantas Ke-67, Kapolda Sumbar: Jajaran Lalu Lintas adalah Miniatur Tugas Pokok Polri

23 September 2022 - 08:35 WIB

Pembagian BLT Ricuh, Lisda Hendrajoni: Pemerintah Harus Carikan Solusi, Jangan jadikan tontonan

22 September 2022 - 15:11 WIB

Polda Sumbar Salurkan 5000 Paket Bansos Kepada Komunitas Ojek, Angkot dan Betor

21 September 2022 - 12:42 WIB

Tim UPP Saber Pungli Sosialisasi Di Tanjung Ampalu

21 September 2022 - 07:54 WIB

Hanya Di Sijunjung, Ombudsman Puji Forum Pelayanan Publik

20 September 2022 - 10:16 WIB

Trending di Sijunjung