Rafika Putra Pecahkan Rekor PON, Sumbar Peroleh Emas Kelima

Atlet Sumatera Barat Rafika Putra berhasil meraih emas cabang atletik pada nomor lontar martil putra PON XX Papua hari ini Ahad (10/10).

Lontaran sejauh 54,04 meter yang dipersembahkan Rafika Putra sekaligus memecahkan rekor PON, dimana sebelumnya Ardiansyah Apandi asal DKI Jakarta pada PON XIX Jawa Barat membukukan lemparan sejauh 52,28 meter.

Dengan hasil ini, Sumbar telah mengoleksi 5 emas, 5 perak dan 10 perunggu pada PON XX Papua.

Bacaan Lainnya

Uniknya Rafika Putra baru pertama mengikuti PON langsung meraih medali emas sekaligus memecahkan rekor PON.

“Alhamdulillah bersyukur sangat, yang jelas kita berusaha untuk memotivasi atlet,”┬ádemikian pesan Hendra Ferry, sang pelatih yang disampaikan kepada Topsumbar.co.id malam ini pukul 22.35 WIT.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sijunjung Afrineldi, SH yang dihubungi Topsumbar.co.id malam ini mengatakan “Alhamdulillah, terima qkasih support semua pihak Pemda, Pak Bupati, KONI, para pelatih, pembina dan do’a masyarakat semuanya”.

“Semoga ada tambahan emas berikutnya dari Rafika di cabang lempar cakram, buah dari kesungguhan dan kerja keras selama ini, terima kasih untuk pahlawan olahraga Sumbar dan Sijunjung,” demikian Kadisparpora Sijunjung menyampaikan kesan.

Bagaimana tidak, pada PON XX Papua ini tercatat Rafika Putra telah berhasil meraih medali emas, Selasa lalu Bimantara Subrata asal Sijunjung juga berhasil meraih medali perak pada cabang olahraga taekwondo dan Ahad sebelumnya medali perak juga diperoleh cabor sepak takraw atas nama Syamsul Akmal, Afrido Chaniago, Andri Ferdian dan Roly Afriandi serta pelatih Yovi Hendra Utama yang juga kombinasi Sijunjung.

Dikutip dari IG @ponxx2020papua malam ini Sumbar menduduki posisi 17 klasemen sementara PON XX Papua.

(Gun)

Pos terkait