Monev Penanganan Covid-19, Pemko Solok Sediakan Satu Unit Sepeda Motor pada Gebyar Vaksin 30 Oktober

Pemerintah Kota Solok melakukan monitoring dan evaluasi penanganan pandemi Covid-19 di Kota Solok bertempat di Aula Dinas Kesehatan, Rabu (27/10).

Kegiatan monitoring dan evaluasi tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.IK, Kepala Kejaksaan Negeri Solok Feni Nila sari dan, serta OPD terkait.

Kegiatan diawali dengan laporan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Ardinal. Ia menjelaskan saat ini Kota Solok sendiri berada di posisi ketiga di Sumatera Barat dalam capaian vaksinasi dimana Kota Solok untuk dosis pertama telah mencapai 56,7% dan dosis kedua di angka 26,7%.

Bacaan Lainnya

Kapolres Solok Kota, Ferry Suwandi dalam sambutannya harapkan kesadaran kepada seluruh lurah, RT/RW untuk mengajak masyarakat untuk mengikuti gebyar vaksin untuk 30 Oktober mendatang.

“Ini bentuk keseriusan kita dalam melaksanakan ‘Sumatera Barat Sadar Vaksin’, mudah-mudahan dengan target kita 3.000 peserta akan terlaksana dengan lancar,” ucapnya.

Di sisi lain, Wakil Wali Kota Solok mengajak seluruh elemen masyarakat untuk semarakkan gebyar vaksin pada tanggal 30 Oktober mendatang.

“Kita sangat sadari sosialisasi mengenai vaksin ini sangat kurang, maka dari itu kita akan sediakan berbagai doorprize menarik pada gebyar vaksin sabtu mendatang, dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor, semoga dengan adanya doorprize ini masyarakat juga menjadi semangat melaksnakan vaksin,” tuturnya.

Wawako jelaskan untuk gebyar vaksin tgl 30 oktober nanti telah menyediakan sebanyak 3.700 vaksin. Target vaksin yang harus dicapai minimal sebanyak 3.000 vaksin.

(gra)

Pos terkait