Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Solok · 23 Sep 2021 16:47 WIB ·

Wawako Ramadhani Pimpin Rapat TKPKD Tahun 2021


 Wawako Ramadhani Pimpin Rapat TKPKD Tahun 2021 Perbesar

Program penanggulangan kemiskinan adalah kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, dunia usaha, serta masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin melalui bantuan sosial, pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan usaha ekonomi mikro dan kecil, serta program lain dalam rangka meningkatkan kegiatan ekonomi.

Untuk menyusun perencanaannya, Pemerintah Kota Solok melaksanakan Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Tahun 2021 yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, bertempat di Aula Bappeda Kota Solok, Kamis (23/09/2021).

TKPKD perlu ditindaklanjuti sesuai dengan implementasi Permendagri Nomor 53 Tahun 2020 tentang Tata Kerja dan Penyelarasan Kerja serta Pembinaan Kelembagaan dan Sumber Daya Manusia Tim Koordinasi Kemiskinan Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Ini merupakan wujud perhatian kita Pemerintah Kota Solok dalam pengentasan kemiskinan, ini tugas kita menekan angka kemiskinan di Kota Solok, saya berharap kepada OPD terkait bagaimana program-program di Pemerintah Daerah semuanya bermuara ke pengentasan kemiskinan,” ungkap Wawako.

Ramadhani menambahkan, TKPKD harus bersinergi dan terus berkelanjutan agar kinerja dalam penanggulangan kemiskinan dapat diaplikasikan dan dirasakan oleh masyarakat.

“Dalam hal ini, penguatan peran, tugas dan fungsi dari TKPKD menjadi sebuah hal yang harus terus diupayakan sehingga proses penanggulangan kemiskinan di daerah khususnya Kota Solok dapat berjalan sesuai proses yang diharapkan,” ungkapnya.

Keberhasilan penanggulangan kemiskinan sangat ditentukan oleh keterlibatan seluruh perangkat daerah terkait dan pemangku kepentingan lainnya dalam melaksanakan program kegiatan yang terpadu dan terintegrasi.

“Harapannya, program atau kegiatan yang dilaksanakan bukan hanya secara pragmatis namun benar-benar mengentaskan masyarakat kita dari kemiskinan secara berkelanjutan, dan yang paling penting harus betul-betul dilaksanakan dengan baik dan harus tepat sasaran, sehingga tujuan untuk percepatan penanggulangan kemiskinan dapat terealisasikan,” tutupnya.

(gra)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Rang Solok Baralek Gadang 2022 Berakhir, Gubernur Mahyeldi: Tahun Depan Harus Lebih Meriah Lagi

25 September 2022 - 11:56 WIB

25 September 2022 - 11:50 WIB

Event Rang Solok Baralek Gadang Hadirkan Permainan Anak Nagari

23 September 2022 - 12:13 WIB

Semarak Pembukaan Event Rang Solok Baralek Gadang

22 September 2022 - 12:09 WIB

Awali Rangkaian Rang Solok Baralek Gadang, 400 Peserta Kelompok Tani Ikuti Prosesi Batulak Bala

22 September 2022 - 12:02 WIB

Ayo ke Solok, Semarak Rang Solok Baralek Gadang 2022 Dimulai

22 September 2022 - 10:05 WIB

Trending di Solok