Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Bukittinggi · 25 Sep 2021 15:52 WIB ·

Vaksin Massal di Bukittinggi Diserbu Ribuan Pelajar


 Vaksin Massal di Bukittinggi Diserbu Ribuan Pelajar Perbesar

Bertempat di Gor Bermawi Bukittinggi Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) bersama Pemko Bukittinggi Menyelenggarakan vaksinasi masal bagi pelajar dan masyarakat se-Kota Bukittinggi sabtu (25/09).

Untuk kesekian kalinya kegiatan vaksinasi masal di adakan di Kota Bukittinggi kali ini sasarannya adalah pelajar dan masyarakat.

Dengan didampingi orang tua masing-masing para pelajar yang terdiri dari tingkat SLTP dan SMA se-Kota Bukittinggi ini terlihat sangat antusias dan bersemangat sekali untuk mengikuti kegiatan vaksinasi masal yang dihadiri langsung oleh Bapak Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, SH, S.IK yang juga menjabat sebagai Presiden di klub HDCI Sumbar.

Selain itu juga turut hadir Walikota Bukittinggi Erman Safar bersama Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawinegara SH, S.IK, MH.

Dalam wawancara singkatnya dengan wartawan Kapolda Sumbar menyampaikan bahwa untuk vaksinasi di Sumbar sudah mencapai 25% dari sekian ribu penduduknya namun untuk Kota Bukittinggi sendiri ini sangat banyak pencapaiannya dan untuk vaksinasi masal hari ini targetnya adalah seribu orang, ujarnya.

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawinegara SH, S.IK, MH berharap semoga dengan ini masyarakat akan lebih menyadari betapa pentingnya vaksinasi dan segera melakukan vaksin bukan hanya disini hari ini tapi juga di gerai gerai presisi polri di polres, polsek, dan puskesmas di wilayah Sumbar agar dapat mewujudkan herd immunity 75% secara global di Bukittinggi, pungkas Kapolres.

Dody juga menyampaikan sebanyak 6 unit armada bus telah disiapkan untuk menjemput para peserta vaksinasi yang sulit untuk datang ke lokasi dan akan diantarkan kembali ketempat titik kumpul awal.

Sementara itu Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, Pemko dan Forkopimda Bukittinggi merasa sangat senang sekali terhadap Komunitas HDCI yang mau melaksanakan kegiatan peduli vaksinasi Covid-19 secara massal di Kota Bukittinggi.

“Seperti yang kita ketahui sebelumnya memang belum ada komunitas yang mengadakan seperti ini bisa dibilang ini adalah yang pertama di Kota Bukittinggi,” ujar Wali Kota.

Untuk memberi semangat kepada peserta vaksinasi dalam kegiatan ini juga diadakan door prize.

JA

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Polres Bukittinggi Bagikan Bantuan Sosial pada Masyarakat

10 September 2022 - 21:45 WIB

Kendalikan Inflasi, Pemko Canangkan Gerakan Menanam Bawang Merah

8 September 2022 - 21:36 WIB

Forkopimda Kota Bukittinggi Menyerahkan Bansos Kepada Para Ojek Online (OJOL) Dan Pengemudi Angkutan Umum (IKABE) Kota Bukittinggi

6 September 2022 - 13:47 WIB

Wako Lepas Pelajar Pelopor Keselamatan Lalin Bukittinggi Menuju Nasional

5 September 2022 - 18:01 WIB

Bikin Haru, Cara Gubernur Sumbar Memuliakan Orangtuanya

3 September 2022 - 10:47 WIB

Kapolres Pimpin Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pengabdian Polres Bukittinggi

1 September 2022 - 11:07 WIB

Trending di Bukittinggi