Siapkan Piala Soeratin, ASKAB PSSI Pessel Gelar Seleksi Pemain

Mempersiapkan gelaran Piala Soeratin dalam waktu dekat ini, Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (ASKAB) Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Pesisir Selatan, menggelar seleksi pemain U-15 dan U-17. Dengan tetap ikuti Protokol Kesehatan (Prokes).

Digelar di Goor H. Ilyas Yakub Rawang Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan selama dua hari, dimulai tanggal Sabtu – Minggu 25- 26 September 2021 diikuti pelajar se-Kabupaten Pesisir Selatan.

Ketua ASKAB PSSI Pessel Era Sukma Munaf, melalui Ketua Harian ASKAB PSSI Pessel Toni Mardianto ketika dihubungi media membenarkan bahwa saat ini berjalan seleksi pemain bola U-15 dan U-17 pelajar se-Kabupaten Pessel.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Toni, seleksi pemain nantinya akan di turunkan pada ajang Soeratin dicari sebanyak 25-30 pemain. Walaupun selama dua hari seleksi mudah-mudahan akan mendapatkan pemain-pemain muda berbakat Pessel.

“Kita berharap pada tim seleksi bisa mendapatkan pemain muda yang berkualitas,” ungkapnya.

Pada peserta seleksi, Toni berpesan agar bisa mengikuti seleksi dengan baik, siapapun nanti yang terpilih nantinya terus berlatih, dan mempersiapkan diri. Dan belum beruntung tetap semangat berlatih.

Sementara itu Pembina Sekolah ASKAB PSSI Pessel Donna S (Uncu) menambahkan, seleksi pemain ini penting dilaksanakan sebagai bentuk kaderisasi pemain Ps. Pessel ke depan, khususnya mempersiapkan piala soeratin.

“Kita ingin sepak bola muda Pessel bangkit, maka seleksi ini diharapkan bisa menjawab kehausan bibit-bibit muda sepak bola Pessel yang berkualitas,” harap Uncu.

Hingga berita ini diturunkan seleksi pemain Ps. Pessel U-15 dan U-17 masih berlangsung, walaupun kondisi lapangan basa pasca diguyur hujan. Namun tidak mengurangi semangat bibit muda sepak bola Pessel mengikuti seleksi.

(R)

Pos terkait