Anggota MPR-RI Lakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR Bersama Pemko Bukittinggi

Arteria Dahlan, Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia, berkerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi melakukan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI yang bertempat di Balairung Rumah Dinas Walikota Bukittinggi, Belakang Balok, Senin (06/09/2021).

Mengangkat tema “Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UU Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.”

Kegiatan tersebut diikuti 200 peserta terdiri dari 180 orang dari ASN Pemko Bukittinggi serta 20 orang dari Organisasi Kemasyarakatan.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini Arteria menjelaskan, “Nasionalisme sekarang ini bagi generasi muda gampang, namun implementasinya susah dan itulah saya lihat kondisi dihadapi bangsa saat ini bahkan orang minang kekritisannya namun memberikan solusi bukan asal ngomong,” tuturnya.

“Konstitusi kita sejak di amandemen lebih baik dalam pemecahan permasalahan jika dibandingkan dengan negara lain. Bahkan mengamandemen tidak semurah rakyat bayangkan.”

Di sisi lain, Walikota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan anggota MPR – RI, Arteri, beliau juga merupakan urang awak asal Maninjau dan sudah semestinya 4 (empat) pilar kebangsaan diterapkan di kehidupan sehari hari.

(Ja)

Pos terkait