Purna Paskibraka Pessel Serahkan Masker pada Calon Paskibraka 2021

Sebuah hal positif perlu mendapatkan apresiasi ditunjukan para Purna Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Indonesia, Kabupaten Pesisir Selatan dalam mendukung protokol kesehatan (Prokes), cegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan.

Bertempat di pusat latihan calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (12/08/2021) di Gor H. Ilyas Yakub Rawang Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan. Purna Paskibraka Indonesia, Pessel serahkan 25 kotak masker.

Dikatakan Ketua PPI Pessel Furqan Atama, S.Pd, pemberian bantuan masker pada calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pesisir, salah satu bentuk dukungan PPI Pessel dalam mendukung program pemerintah, yaitu protokol kesehatan (Prokes).

Bacaan Lainnya

Menurut Furqan, pelaksanaan pelatihan calon Paskibraka Pessel tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, setiap kegiatan harus mematuhi protokol kesehatan ditetapkan oleh pemerintah, dan Satgas Penanganan Covid-19, Kabupaten Pesisir Selatan. Salah satunya memakai masker.

“Kami juga melihat terbatasnya masker yang di sediakan oleh panitia, maka dari itu kami sepakat untuk memberikan masker untuk kelancaran kegiatan paskibraka,” ungkapnya.

Kami mengucapkan terima kasih pada rekan-rekan, dan senior PPI Pessel telah menyerahkan bantuan, semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh calon Paskibraka Pessel tahun 2021.

Furqa berharap, walaupun masih dalam pandemi Covid-19 adik-adik calon Paskibraka Pessel tetap fokus dalam mengikuti latihan disampaikan para pelatih. Besar harapan kami pada mereka, agar pelaksanaan penaikan dan penurunan bendera pada saat 17 Agustus nanti sukses dan berjalan dengan lancar.

“Ikuti protokol kesehatan yaitu 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Jaga Kesehatan, serta ikuti latihan dengan serius agar nantinya bisa mencapai hasil optimal,” tekuk Ketua PPI Pessel tersebut.

Penyerahan masker dari Purna Paskibraka Indonesia Pessel disaksikan para pelatih, panitia pelaksana dan calon Paskibraka Pessel tahun 2021, yang sedang melaksanakan pemusatan latihan di Gor. H. Ilyas Yakub Rawang Painan.

(R)

Pos terkait