Hari Ini di Kota Padang Digelar Vaksinasi Covid-19 Gratis, Berikut Daftar Lokasinya

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga masyarakat di Kota Padang, hari ini, Sabtu (26/6/2021) berlangsung disejumlah lokasi.

“Sedikitnya hari ini ada sepuluh lokasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Padang. Warga yang belum di vaksin, silakan datang dengan cukup membawa KTP dan gratis,” ujar Juru bicara penanganan Covid-19 Sumatera Barat (Sumbar), Jasman Rizal melalui keterangan tertulis diterima Topsumbar.co.id.

Berikut daftar lokasinya :

Bacaan Lainnya

1. Semen Padang
2. PT. Pos
3. Telkom, Padang Baru, dekat Masjid Raya Sumbar
4. HBT
5. SJS
6. Bank Mandiri Imam Bonjol
7. Lapas
8. Lantamal, lokasi PT. Pelindo, Teluk Bayur
9. Asrama Haji
10. 23 Puskesmas di Kota Padang

Sementara itu, pantauan langsung Topsumbar.co.id di lapangan Imam Bonjol tempat digelarnya vaksinasi massal oleh Polda Sumbar yang sekaligus dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 berlangsung sukses.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumbar, Irjen. Pol. Drs Toni Harmanto MH menjelaskan, bahwa program “Sehari satu juta orang serentak di 34 wilayah polda” ini sukses dilaksanakan. Untuk hari ini saja dilaksanakan di 124 titik di seluruh wilayah Sumbar.

“Alhamdulillah vaksinasi ini berjalan dengan lancar tidak ada halangan. Hari ini saja sudah ada 25.000 orang yang melaksanakan vaksinasi di seluruh Indonesia. Sedangkan di wilayah Provinsi Sumbar sendiri dilaksanakan di 124 titik. Adapun jenis vaksinnya dapat dipilih sendiri, apakah ingin sinovac atau astra,” terang Kapolda.

Kapolda juga mengajak perangkat daerah dan ninik mamak yang ada di wilayah Provinsi Sumbar untuk melaksanakan vaksinasi serta mengajak masyarakatnya untuk ikut vaksinasi.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy yang turut hadir dikesempatan itu mengatakan Sumbar harus lekas terbebas dari wabah Covid-19.

“Ini adalah salah satu cara kita menekan penyebaran virus Covid-19. Penduduk Sumbar itu ada 4,6 juta jiwa, sedangkan 1 jutanya ada di Kota Padang. Jadi kita harus optimistis program ini akan mampu menekan penyebaran Covid-19,” ujar Wagub Audy.

(AL/Harris)

Pos terkait