Sidak Hari Kedua Masuk Kantor, Kepala Bapenda Puji Kedisiplinan ASN

Kepala Bapenda Kota Padang, Al Amin, mengucapkan terima kasih atas kehadiran ASN saat menjadi pembina apel pagi di Dinas Kominfo. Selasa, (18/05/2021).

Pada hari kedua menjadi pembina apel di dinas itu, Al Amin melihat kehadiran ASN Diskominfo cukup memuaskan. Tidak ada yang bolos kerja sejak awal masuk kantor.

Menurut Al Amin, disiplin masuk kantor itu sebuah keharusan. Mutlak dilakukan setiap ASN. Karena menurutnya, setiap hamba Allah diciptakan sempurna dibanding makhluk hidup lainnya.

Bacaan Lainnya

“Jadikan disiplin ini sebagai kebiasaan untuk selanjutnya. Karena manusia dapat menjadi disiplin untuk dirinya sendiri,” kata Al Amin di depan ASN Diskominfo Kota Padang.

Al Amin berpesan agar ASN menjalankan apa yang telah dikatakan Buya Hamka. Menurutnya, ada tiga hal yang dilakukan manusia dalam hidupnya. Pertama yakni ingat kepada Allah, kemudian melakukan introspeksi terhadap diri sendiri.

Menurutnya, orang yang melakukan introspeksi kepada dirinya akan lebih sukses. Karena mengetahui apa kesalahan selama ini dan apa yang harus dilakukan ke depan.

Adapun poin terakhir adalah selalu menambah ilmu pengetahuan. Karena waktu terus berputar dan pergerakan zaman terus terjadi. Ilmu pengetahuan juga semakin meningkat. Sehingga dibutuhkan waktu untuk belajar.

(Ha)

Pos terkait