Satlantas Polres Pessel Laksanakan Hunting, 100 Tilang Diberikan Kepada Pelanggar

Bukan saja kegiatan yustisi dilakukan jajaran Kepolisian Resort Pesisir Selatan (Polres) untuk penegakan protokol kesehatan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, namun juga penegakkan hukum lainya dilaksanakan jajaran Satlantas Polres Pesisir Selatan.

Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Pesisir Selatan melaksanakan kegiatan hunting bagi kendaraan di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan. Dengan sasaran pelanggaran lalu lintas, seperti helm, dan kelengkapan berkendara lainya, seperti SIM dan STNK termasuk knalpot racing.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK, MM menegaskan, tidak ada alasan untuk tidak tertib berkendara di jalan raya walaupun sedang dalam masa pandemi Covid-19. Kelengkapan berkendara harus menjadi hal utama harus dilengkapi seorang pengendara.

Bacaan Lainnya

“KIta telah intruksikan Kasat Lantas melaksanakan penertiban kendaraan, khususnya roda dua tidak dilengkapi surat berkendara juga helm,” kata Sri Wibowo, Senin (17/05/2021).

Ia menghimbau pada pengendara roda agar memperhatikan keselamatan berkendara di jalan raya, salah satunya dengan menggunakan helm, serta, surat-surat berkendara. Hal tersebut meminimalisir kecelakaan saat berkendara.

Pada orang tua memiliki anak belum cukup umur, Sri Wibowo untuk tidak memperkanankan membawa kendaraan roda dua (sepeda motor), nantinya dapat membahayakan keselamatan anak-anak kita sendiri.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kasat Lantas Polres Pesisir Iptu. Hendrianto, S.TK, S.IK langsung menurunkan anggotanya melaksanakan kegiatan hunting di wilayah hukum Polres Pessel, khususunya di Kota Painan.

Dikatakan Hendrianto, adapun sasaran dalam kegiatan hunting adalah pengendara kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi kelengkapan berkendara, seperti helm, SIM dan STNK. Termasuk knalpot racing.

“Sesuai instruksi dan arahan dari pimpinan, hari ini Senin (17/05/2021) kita lakukan 100 tilang kendaraan roda tidak dilengkapi kelengkapan berkendara,” ujar Kasat Lantas.

Pantuan di lapangan, kendaraan roda dua yang terjaring dalam kegiatan hunting Satlantas Polres Pessel digelandang ke kantor Satlantas Polres Pessel.

(R)

Pos terkait