JFP Ajak Masyarakat Bersatu Saat TSR di Nagari Koto Laweh

Acara Safari Ramadhan, memasuki hari ke empat, Tim Wakil Bupati Solok mengunjungi Masjid Attaqwa

Jorong Taratak Baru Nagari Koto Laweh Kecamatan Lembang Jaya, pada hari Sabtu, 01 Mei 2021.

Rangkaian acara Safari Ramadhan dari Tim wakil Bupati Solok tersebut dimulai dengan Buka Puasa Bersama, Shalat Magrib berjama’ah, Shalat Tarawih, pidato/kata sambutan dari Pengurus Masjid,Tokoh masyarakat dan Wali Nagari Koto Laweh serta Wakil Bupati Solok, kemudian acara dilanjutkan dengan Penyerahan Bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Solok, yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Solok kepada pengurus Masjid At-Taqwa berupa uang tunai sebanyak 10 juta rupiah dan jam digital.

Bacaan Lainnya

Safari Ramadhan yang diketua’i oleh Wakil Bupati/Jon Firman Pandu SH tersebut juga diikuti oleh Ketua GOW/Nia Jon f Pandu, S.si dan Kepala Dispersip/Nofiarman, S. Sos, MM dan Anggota DPRD Kabupaten Solok, kemudian turut ikut juga Direktur PDAM Kabupaten Solok
Kepala BPJS ketenagakerjaan Cabang Solok, Kabid BKPSDM/Afrialdi, SE, MM, Kabid P2P/Drg. Aida Erlina, MM, Kasubak Pen/Agung Satria Mtd. S,Ip. Msi, Kabid DPRKPP/Jasra Arnoda, SH. MH, Muballigh/Ardi Yulia dan Bagian Kesra/Dewira Lia Rosyanti sertaBagian Kesra/Non Vitri.

Pada kesempatan tersebut, pengurus Masjid At-Taqwa mengawali sambutannya dengan menyapa seluruh Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok dengan mengucapkan selamat datang di Nagari Koto Laweh, lebih tepatnya di areal Masjid At-Taqwa.

Selain itu, pengurus juga meminta bantuan kepada pemerintah daerah Kabupaten Solok, guna untuk pembangunan masjid yang bagian atas seperti pagar penghalang serta keramik agar bisa di pergunakan untuk anak-anak MDA sebagai generasi penerus bangsa.

Kemudian, Ardina sebagai tokoh masyarakat Nagari Koto Laweh dalam sambutannya juga menyampaikan masalah yang dihadapi saat in oleh masyarakat Koto Laweh, berupa pembangunan insprastruktur sekolah, jalan dan masjid agar selalu di perhatikan oleh pemerintah.

Beriringan dengan itu, Wali Nagari Koto Laweh/Kasyanti, SP mengawali sambutannya dengan menjelaskan bahwasanya lahan produktif kami ada ± 875 Ha, 495 Ha lahan basah dan lahan kering 380 ha, 90% rata2 pekerjaan warga kami adalah bertani dan beberapa lainnya pedagang. Jadi apapun kebijakan pemerintah (Bupati dan wakil Bupati Solok) terkait dengan dunia kepetanian pasti akan sangat kami tunggu-tunggu di Nagari Koto Laweh ini, sebab, kami masyarakat Koto Laweh yang bertani memiliki masalah yang khas, seperti perbaikan Irigasi yang kurang memadai serta ketersediaan pupuk yang memadai bagi petani dan lain sebagainya.

Kami, masyarakat Nagari Koto Laweh sangat berharap adanya pembangunan Nagari lebih terprogram lagi, karena, Pimpinan Kabupaten Solok saat ini adalah putra asli Nagari Koto Laweh. Tidak hanya itu saja, kami juga mohon arahan dan bimbingan dari Bupati dan Wakil Bupati Solok dalam menjalankan roda pemerintahan Nagari Koto Laweh untuk kedepannya.

Kemudian, Wakil Bupati Solok/Jon Firman Pandu saat diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutannya pada acara Safari Ramadhan, lebih dahulu menyapa masyarakat Koto Laweh dan mengatakan ada sedikit bantuan dari pemerintah daerah, semoga, melalui kegiatan ini kami bisa menampung aspirasi masyarakat untuk kemajuan di setiap nagari yang ada di Kabupaten Solok.

Selanjutnya, Wakil Bupati juga menjelaskan bahwasanya pilkada sudah usai dan pelantikan Bupati kabupaten solok beberapa hari lalu menutup semua proses kontestasi politik di kabupaten kita ini, untuk kedepan nya kita harus bersatu dan bekerjasama untuk membangun insprastruktur yang merata di setiap nagari yang ada di kabupaten solok, agar tercapainya masyarakat yang maju lagi sejahtera.

“Kalau kita sudah bersatu dan saling bekerjasama dan sama-sama bekerja demi kepentingan masyarakat maka, tidak akan ada yang sulit dan susah untuk mewujudkan kesejahteraan di Nagari-nagari yang ada di Kabupaten Solok ini,” ungkap Wakil Bupati Solok/Jon Firman Pandu sembari menutup sambutannya.

(Andar MK)

Pos terkait