Bank Nagari Cabang Painan Siapkan Persediaan Dana 10 Milyar Menyambut Lebaran

Pelayanan Bank Nagari Painan terus optimal meski di tengah pandemi Covid-19 dan adanya larangan mudik lebaran 1442 Hijriah, Bank Nagari Cabang Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) tetap menyiapkan persedian dana sebesar 10 milyar rupiah.

“Kita mempersiapkan uang atau dana dalam menyambut lebaran tahun ini sebesar 10 milyar rupiah,” kata Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan, Helfiyanrika pada wartawan Senin (10/05/2021)

Menurutnya, besaran tersebut sengaja dipersiapkan agar pelayanan kepada nasabah tetap maksimal.

Bacaan Lainnya

“Untuk pelayanan tetap kita utamakan, maka dengan itu, kita tetap mempersiapkan dana persediaan uang kita. Agar nanti pas lebaran stok ketersediaan uang di teller dan di ATM tidak kurang,” ujarnya.

Ia menerangkan, persediaan uang tersebut sudah dipersiapkan dari sekarang, dan persediaannya sudah disebarkan di 16 unit mesin ATM pendukung, mulai dari Tarusan sampai ke Sutera.

“Untuk pecahan uang yang telah kita sebarkan rata-rata pecahan uang Rp 50.000. Kalau pecahan Rp 100.000, kita sediakan berada di ATM basis yaitu di Painan,” tambahnya

Kemudian, lanjutnya, untuk pelayanan selama lebaran di masing-masing cabang, pihaknya tetap menyediakan layanan selama libur lebaran nanti.

“Kita tetap memberikan pelayanan di teler kita. Dan kita persiapkan pelayanan piket selama lebaran. Apalagi, libur lebaran aturannya cuma dua hari,” tutupnya.

(R)

Pos terkait