Santriwati Ponpes Jabal Rahmah Anau Kadok, Bertausyiah di Masjid Raya Koto Baru

Memasuki hari ke 2 (dua) mondok, selepas libur ujian semester, bertepatan dengan Shaun ke 5 (lima) dan pelaksanaan shalat tarwih yang ke 6 (enam) di bulan suci Ramadhan 1442 H, Pondok Pesantren Jabal Rahmah Anau Kadok Talang, kembali melepas para santriwan-santriwatinya untuk melaksanakan kegiatan rutin setiap bulan suci Ramadhan tiba, dengan melakukan safari Ramadhan ke masjid dan mushalla yang tersebar di Sumatera Barat.

Kali ini atas nama Ustadzah Rama Junita, alamat lengkap di daerah Sijunjung Sumatera Barat. Diberi kepercayaan oleh pimpinan pondok/Tengku Abdurrahman Ad Dhakil untuk tampil memberikan tausiyah kepada jama’ah shalat isya dan tarwih berjama’ah di Masjid Raya Koto Baru Solok, pada hari Sabtu, 17 April 2021.

Pada kesempatan tersebut, Ustadzah Rama Junita yang saat ini masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (kelas 8 atau setingkat dengan kelas 2 SMP/Tsanawiyah) di Ponpes Jabal Rahmah Anau Kadok Talang, dalam tausiyahnya diberi judul “Berbakti kepada Ibu”.

Bacaan Lainnya

Ustadzah Rama Junita dalam tausiyahnya yang berjudulkan berbakti kepada ibu tersebut, memaparkan bahwasanya surga dibawah telapak kaki ibu, barang siapa yang mengabdi kepada ibunya, niscaya Allah SWT akan menyediakan surga baginya dan barang siapa yang durhaka kepada ibunya niscaya Allah SWT melemparnya ke dalam api neraka.

“Untuk itu, mari hormati ibu kita, yang telah mengandung, melahirkan dan membesarkan kita dengan susah payah siang dan malam hingga besar seperti saat sekarang ini,” imbuhnya.

Kemudian, pengurus Masjid Raya Koto Baru atas nama Rev, saat diwawancarai setelah selesai shalat tarawih oleh awak media topsumbar.co.id mengatakan, sangat mengapresiasi penampilan santriwati Ponpes Jabal Rahmah Anau Kadok Nagari Talang, karena materi yang disampaikan sampai bagus dan sangat bermanfaat sekali bagi jama’ah yang mendengarkannya.

“Ke depannya, kita berharap dan berpesan kepada pimpinan dan pengelola Pondok Pesantren Jabal Rahmah, agar terus cetak generasi yang handal di dunia pendidikan, khususnya pendidikan agama islam, agar nantinya setelah keluar dari ponpes Jabal Rahmah, berguna bagi keluarga, agama, nusa dan bangsa Indonesia dan mampu bersaing, baik di tingkat daerah, nasional maupun di kancah internasional di masa mendatang,” ungkap pengurus Masjid Raya Koto Baru/Rev sembari menutup wawancaranya dengan senyuman.

(Andar MK)

Pos terkait