3 Masjid di Kabupaten Solok, Dikunjungi Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar

Tim safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat yang didampingi oleh Pemerintah Kabupaten Solok mengunjungi Masjid As-Syuhada di Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, pada hari Minggu, 18 April 2021.
 
Tim safari Ramadhan tersebut diketuai oleh Ass.(1) Koordinator Pemerintahan Provinsi Sumbar Devi Kurnia, SH, MM dan didampingi oleh Ass.(2) Koordinator ekbangkesra Kabupaten Solok/Medison, S.Sos, M.Si serta turut hadir juga Kepala Dinas Koperindag/Eva Nasri, SE, MM, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan/Noviarman, S.Sos, Kepala DPMN/Ferisnovel, S.IP, M.Si, Kepala Barenlitbang/Erizal, SE, MM, Kabag pemerintahan/Drs. Syahrial, MM, Kabag Organisasi dan Birokrasi/Zulfadli, S.Pd, MM dan Kabag Humas/Syofiar Syam, S.Sos, M.Si serta Walinagari Cupak/Fatmi Bahar Dt. Tuo.

Pada kesempatan tersebut, Asisten 1 pemerintah provinsi Sumatera Barat//Devi Kurnia mengawali sambutannya dengan mengajak wali nagari Cupak untuk bersama-sama menghimbauan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, guna ikhtiar kita dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19 yang setiap hari semakin merebak di daerah Provinsi Sumatera Barat, khususnya di Kabupaten Solok.

“Dan himbauan larangan mudik untuk sementara waktu, kepada sanak-saudara kita yang berada di perantauan, guna pencegahan penyebaran Covid-19 yang merebak dan kita tidak mengetahui kapan berakhirnya virus corona ini, untuk itu, kita mengajak untuk tidak mudik lebaran tahun ini, Bersama-sama kita cegah naiknya kasus Covid-19 sekaligus sayangi keluarga di kampung halaman, karena Kabupaten Solok saat sekarang berada pada zona oranye,” jelas Devi Kurnia.

Bacaan Lainnya

Dan, teruslah kita semua masyarakat Provinsi Sumatera Barat, khususnya masyarakat Kabupaten Solok untuk terus tingkatkan pemahaman mengenai Covid-19 ini serta memakai masker jika keluar rumah, mencuci tangan dan menjaga jarak, terang Asisten I Prov Sumbar/Devi Kurnia sembari menutup sambutannya.

Selanjutnya Ustad Sofwan Diran, MA dalam penyampaian tausiyah mengatakan bahwa menjadi seorang pemimpin itu bukanlah hal yang mudah, ada banyak hal rintangan yang menghadang. Tapi seorang pemimpin akan bisa menghadapi rintangan tersebut.

Kita sebagai umat muslim jangan terlalu mudah menyalahkan orang lain tanpa alasan, sebab kalau hal itu terus dilakukan maka sudah termasuk dalam kategori penyakit hati dalam hati manusia, sebanyak apapun amal ibadah takkan ada artinya.

“Dan, janganlah kita saling salah-menyalahkan, sebab hal tersebut merupakan salah satu sumber datangnya bala bencana terhadap negeri kita ini,” jelas ustadz Sofwan Diran.

Selesai tausiyah, Asisten I Prov Sumbar beserta rombongan safari Ramadhan menyerahkan bantuan kepada masjid dan diterima langsung oleh pengurus Masjid As-Syuhada Nagari Cupak sebanyak Rp 20.000.000 (dua puluh juta rupiah).

Kemudian, Tim Safari Ramadhan pada tanggal 18 April 2021 ini ada 3 lokasi yang dikunjungi langsung, berikut lokasinya :

1. Lokasi Masjid Masjid As-Syuhada Nagari Cupak Kecamatan Gunung Talang, ketua tim safari ramadhan Devi Kurnia,SH, MM (Ass I Prov. Sumatera Barat).
2. Lokasi Masjid Nurul Islam Nagari Dilam Kecamatan Bukit Sundi, ketua Tim dari Rektor Unand.
3. Lokasi Masjid Raya Koto Gadang Guguk Kecamatan Gunung Talang, ketua Tim Kapolda Sumbar/yang mewakili Kapolres Arosuka.

(Andar MK)

Pos terkait