Hendri Septa Inginkan Kota Tua Sebagai Destinasi Wisata Unggulan Kota Padang

Sekitar tahun 1800-an, Kawasan Batang Arau merupakan kawasan perdagangan internasional. Juga menjadi urat nadi Kota Padang, tempat segala aktifitas masyarakat berjalan.

Kini, peninggalan masa lalu tersebut masih dapat disaksikan. Bangunan tua dengan arsitektur zaman kolonial tetap berdiri kokoh.

Rabu, (24/03/2021), Plt Wali Kota Padang, Hendri Septa menyusuri kawasan Batang Arau bersama Sekdako, Amasrul, Tuako Alam Gunawan dan rombongan dari iNews TV Jakarta.

Bacaan Lainnya

Sambil melihat potensi wisata Kota Tua, Hendri Septa menuturkan kepada Amasrul dan rombongan iNews TV bahwa dirinya berkeinginan besar menjadikan kawasan Kota Tua sebagai destinasi wisata unggulan di Padang ke depannya.

“Kita tak ingin sekadar wacana, kita akan hidupkan kembali Padang Tempo Doeloe atau ‘Padang Old Town’, karena ini merupakan program unggulan yang sudah dijanjikan. Tahun ini kita susun rencana ini dan dianggarkan pada tahun 2022,” kata Hendri Septa penuh semangat.

Rencananya, nantinya kawasan Kota Tua akan menjadi Kampung Tematik. Di mana nantinya Kampung Tematik akan dikunjungi banyak orang. Di sini akan disuguhkan suasana seperti tempo doeloe.

Di kawasan ini nantinya juga ada sinematic live, ketika masyarakat masuk ke dalamnya akan merasakan suasana masa lalu. Termasuk penampilan opera yang menceritakan tempo doeloe.

“Yang terpenting dari ini semua selain untuk meningkatkan kunjungan wisata, sekaligus mengedukasi generasi muda bahwa Padang adalah kota sejarah yang penuh peninggalan. Jika ini tidak digaungkan dari sekarang, semua akan hilang,” kata Hendri Septa.

(Ha)

Pos terkait