Kecelakaan Akibat Rem Blong, Nyawa Pejalan Kaki Terancam

Edison (51 Thn) warga Batusangkar, sopir truck tanki tronton CVO plat B 9860 XA dari arah Bungo yang menuju Padang mengalami kecelakaan di kilometer 10 Jorong Sialang, Nagari Gunung Selasih, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Minggu (07/02/2021)

Kejadian berawal ketika Kendaraan truck tanki tersebut melaju kencang di penurunan akibat mobil yang di kendarai remnya tidak berfungsi atau blong. Pengemudi Edison membanting stir ke kanan setelah menabrak bagian belakang kendaraan Daihatsu Ayla BA 1406 EQ, kemudian truck tetap melaju hingga keluar jalur dan menyenggol Mifta (4 Thn) yang sedang berdiri di luar bahu jalan sebelum berhenti dan terperosok.

Saksi mata, Hendrik menjelaskan saat kejadian dirinya sedang berada di lokasi tersebut.

Bacaan Lainnya

Di lokasi kejadian, Topsumbar menuju Puskesmas Sialang melihat langsung kondisi sopir dan kernet truk yang diberi tindakan pertama oleh petugas medis masih dalam kondisi sadar tampak shock. Sedangkan Mifta langsung di bawa mobil ambulans puskesmas menuju RSUD Sungai Dareh.

Penuturan Mira (30 Thn) ibu Mifta, anaknya sempat mengalami beberapa kali muntah-muntah, Mifta mengalami patah tulang paha sebelah kanan, sekarang di rujuk ke Rumah Sakit Padang.

Kasatlantas Peri Yuzaldi saat di konfirmasi di Mako Polres Dharmasraya pihaknya langsung ke lokasi tempat kejadian kecelakaan begitu dapat laporan dari warga.

“Kami akan mengamankan mobil Truck tanki tersebut sampai muatan di pindahkan oleh yang bersangkutan, setelah itu truck akan kita derek. Kami juga akan memastikan pihak yang bersangkutan untuk bisa mempertangungjawabkan kecelakaan ini, baik kepada korban dan hukum.” Kasatlantas polres Dharmasraya Peri menegaskan.

(Yanti)

Pos terkait