Dua Kebakaran Terjadi di Padang Panjang Malam Tadi, di Silba dan Gumala

Dua kebakaran di dua lokasi berbeda terjadi di Kota Padang Panjang, Kamis (19/02/2021), malam tadi.

Kebakaran pertama berlokasi di Kelurahan Silaing Bawah (Silba) dan kebakaran kedua di Kelurahan Guguk Malintang (Gumala).

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Perlindungan Masyarakat pada Dinas Sat Pol PP dan Damkar Kota Padang Panjang, Jhon Eriko, S.Sos, mengatakan kebakaran pertama di Silba persisnya di Jalan Sutan Syahrir, dekat Asrama Brimob, terjadi sekitar pukul 21:25 WIB, menimpa satu unit bus PT. Yudha Transport nomor polisi BA 7127 MU.

Bacaan Lainnya

“Dalam kebakaran bus yang diawaki Firdaus (55) ini tidak ada korban jiwa, namun penyebab kebakaran dalam penyelidikan dan kerugian dalam penghitungan,” kata Jhon dihubungi Topsumbar.co.id, Sabtu, (20/02), pukul 00:47 WIB, dini hari tadi.

Selanjutnya, kebakaran kedua, sebut Jhon, terjadi sekitar pukul 23:45 WIB, menimpa satu dapur warga atas nama Yus (50), IRT di RT 3 Kelurahan Gumala atau tidak jauh dari kantor ATR/BPN.

“Pada kebakaran dapur juga tidak ada korban jiwa. Namun, penyebab kebakaran diketahui karena kebocoran tabung gas. Sedangkan jumlah kerugian dalam perhitungan,” sebutnya.

Ditambahkannya, upaya pemadaman api di kedua kebakaran, pihaknya mengerahkan masing-masing satu unit mobil pemadam kebakaran.

“Alhamdulillah, berdasarkan kecepatan informasi yang masuk ke kita, kebakaran bus dan dapur warga bisa pula segera kita padamkan. Sehingganya api tidak sampai menghanguskan bus dan dapur,” imbuhnya.

(AL)

Pos terkait