Agus Mardi Sekertaris Nagari Gunung Selasih Respon Cepat Kondisi Warganya

Lismaniar (64) tahun warga Nagari Gunung Selasih Kecamatan Pulau Punjung menerima bantuan langsung tunai (BLT) dari Kemensos 2020 dengan nilai dua bulan terakhir. Selain itu juga diserahkan 5 Kg beras bantuan dari Polres Dharmasraya, Rabu (03/02/2021).

Saat pengambilan bantuan di Kantor Wali Nagari, Lismaniar didampingi awak media Topsumbar untuk mengurus beberapa dokumen.

Sekretaris Nagari Gunung Selasih Agus Mardi langsung memberikan dua bantuan tersebut dan menjelaskan dana BLT dari Kemensos 2020 hanya bisa diterima dua bulan terakhir sejumlah Rp600.000.

Bacaan Lainnya

“BLT dari Kemensos hanya bisa ibu Lismaniar terima dua bulan terakhir, itu karena ibu sering tidak berada di rumah, kami kesulitan untuk menghubungi, syukur data ibu bisa kami minta di Capil sekitar, sehingga BLT Kemensos bisa kami yang ambilkan,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Lismaniar wanita buruh tani yang dua tahun terakhir mempunyai kecemasan mendiami rumah nya karena kondisi yang sudah tidak layak huni memilih membawa ibu kandung nya untuk tinggal bersama anak kandung di daerah Kiliran Jao, Kabupaten Sijunjung.

Saat menerima bantuan tersebut melalui Sekretaris Nagari dan jorong Sialang spontanitas berucap syukur dengan berita gembira tersebut.

“Alhamdulillah terima kasih kepada Pemerintah Nagari dan pak sekretaris telah memperjuangkan saya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya sekeluarga,” ucap Lismaniar berlinang air mata.

Tidak itu saja, Agus Mardi juga akan mencoba mencarikan solusi untuk Lismaniar yang berkeluh-kesah dengan kondisi rumah nya yang sudah tak layak huni.

“Kami akan melihat kondisi rumah dulu, setelah itu kita akan coba mencarikan solusinya, untuk BLT 2021 kita usahakan juga,” pungkas Agus Mardi. (Yanti)

Pos terkait