Warga Sialang – Pasbar Dikejutkan Kemunculan Seekor Buaya

Keterangan Foto : Terlihat Buaya Muara Sedang Berjemur di Sungai Jorong Sialang, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat
Keterangan Foto : Terlihat Buaya Muara Sedang Berjemur di Sungai Jorong Sialang, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat

Masyarakat dikejutkan dengan kemunculan seekor buaya di Sungai Batang Kapa Jorong Sialang, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.

“Benar, informasi yang didapatkan tadi siang ada penampakan seekor buaya di Sungai Jorong Sialang dekat jembatan gantung Siti Nurbaya pukul 14.00 WIB,” kata Wali Nagari Persiapan Maligi Dendi Hardiman kepada Top Sumbar, Selasa (01/09/2020) sore.

“Sebelumnya juga di tempat yang sama penampakan buaya diketahui oleh warga pada hari Senin, 31 Agustus 2020, pukul 11.00 WIB,” katanya.

Bacaan Lainnya

Dendi menjelaskan, ukuran panjang buaya yakni sekitar 2,5 meter – 3 meter, diperkirakan jumlah buaya lebih dari satu ekor.

Sementara itu, Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumbar
Resort Agam, Ade Putra mengatakan, berdasarkan hasil video, tempat lokasi dan posisi keberadaan buaya, memang itu tempat habitatnya buaya tersebut.

“Itu adalah buaya muara. Crocodylus Porosus,” kata Ade Putra.

Ade menuturkan, untuk pastinya besok kami ke lokasi, karena hari ini kami ada giat di Agam.

“Kepada masyarakat, untuk tetap waspada dan berhati-hati beraktivitas di dalam air serta menghentikan aktivitas di air pada malam hari, karena buaya aktif pada malam hari,” himbau Ade.

(SR)

Pos terkait