Usir Biawak di Sungai, Mayat Bayi Baru lahir Ditemukan di Batang Kapar – Pasaman Barat

Saat Kepolisian dan Warga Setempat Mendatangi Lokasi Kejadian di Gang Mangga Batang Kapar, Pasaman Barat, Rabu (30/09/2020)
Saat Kepolisian dan Warga Setempat Mendatangi Lokasi Kejadian di Gang Mangga Batang Kapar, Pasaman Barat, Rabu (30/09/2020)

Mayat bayi yang baru dilahirkan ditemukan di Gang Mangga Sungai Batang Kapar, Jorong Batang Biyu, Nagari Lungkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Rabu, 30 September 2020.

“Benar, tadi telah ditemukan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki di Gang Mangga Sungai Batang Kapar, Jorong Batang Biyu pada pukul 11.30 WIB,” kata Kapolres Pasaman Barat AKBP.  Sugeng Hariyadi, S.IK melalui Kasubag Humas Polres Pasaman Barat AKP. Defrizal kepada Top Sumbar, Rabu (30/09/2020).

“Umur mayat bayi diperkirakan beberapa jam yakni 5 (lima) sampai 10 jam sebelum ditemukan,” katanya.

Bacaan Lainnya

Kronologis kejadian, keterangan informasi dari saksi bernama Siswandi, saat itu sedang mencari batu di Sungai Batang Kapar, kemudian saksi melihat ada biawak yang sedang memakan sesuatu di pinggir sungai, setelah itu saksi penasaran dan mendekat ke arah biawak dan mengusir biawak tersebut.

Ternyata ia malah menemukan satu sosok bayi laki-laki tanpa identitas dalam keaadan sudah tidak bernyawa. Selanjutnya saksi Iswandi memberitahukan kepada saksi Lida dan bersama-sama mengamankan mayat bayi tersebut ke rumah warga sekitar.

Ia menerangkan, selanjutnya saksi memberitahukan kejadian tersebut kepada kepala jorong dan pihak kepolisian.

Ia menambahkan, dari pemberitahuan tersebut kemudian sekira pukul 12.00 WIB, Personil Reskrim dan Kanit Iden beserta piket SPK sampai di lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

“Saat ini mayat bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Yarsi Ibnu Simpang Empat, didampingi kepala jorong, bidan desa dan ninik mamak setempat untuk dilakukan visum,” ungkapnya.

(SR)

Pos terkait