Sah ! KPU Pasaman Barat Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Keterangan Foto : Masing-Masing Kelima Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat Memperlihatkan Nomor Urut yang Telah Dilakukan Pengundian di Aula Kantor KPU Pasaman Barat, Kamis (24/09/2020)
Keterangan Foto : Masing-Masing Kelima Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat Memperlihatkan Nomor Urut yang Telah Dilakukan Pengundian di Aula Kantor KPU Pasaman Barat, Kamis (24/09/2020)

Rapat pleno terbuka KPU Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, telah menetapkan nomor urut lima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat di Aula Kantor KPU Pasaman Barat, Kamis, 24 September 2020.

“Pengundian lima pasangan calon bupati dan wakil bupati telah ditetapkan, masing-masing pasangan mendapatkan nomor urut 1 (satu) sampai nomor urut 5 (lima),” kata Ketua KPU Pasaman Barat, Alharis didampingi empat komisioner KPU kepada wartawan di Simpang Empat, Kamis (24/09/2020).

Ia mengatakan, masing-masing kelima pasangan calon bupati dan wakil bupati yang mendapatkan nomor urut 1 (satu) adalah Hamsuardi-Risnawanto diusung partai pendukung PAN, PKS dan PDIP, pasangan nomor urut 2 (dua), Maryanto-Yulisman diusung Gerindra dan PBB.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya nomor urut 3 (tiga), Erick Haryona dan Syawal Suro partai pengusung Golkar, PPP, PKB dan Perindo, kemudian nomor urut 4 (empat), H. Yulianto-Syafrial dari Demokrat dan Nasdem dan nomor urut 5 (lima), Agus Susanto-Rommy Candra dari jalur perseorangan.

“Dalam rapat pleno terbuka ini untuk pengundian nomor urut pasangan calon, peserta dibatasi masuk dalam kantor KPU dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” katanya.

“Masing-masing pasangan calon hanya boleh mengikuti sebanyak lima orang terdiri lima pasangan calon penghubung LO dan dua partai politik pengusung,” sebutnya.

Ia menerangkan, setelah pengundian nomor urut dilakukan pendatanganan pakta integritas untuk mematuhi peraturan protokol kesehatan Covid-19.

“Untuk tahapan selanjutnya masa kampanye pada tanggal 26 September sampai 05 Desember 2020,” tuturnya.

(SR)

Pos terkait