KPU Pasaman Barat Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Pilgub, Bupati, Walikota Serentak dalam Kondisi Bencana Covid-19

Keterangan Foto : Ketua KPU Pasaman Barat Alharis (Duduk di Tengah) Didampingi Empat Komisioner KPU Pasaman Barat di Aula Hotel Gucci Simpang Empat, Selasa (22/09/2020) Siang
Keterangan Foto : Ketua KPU Pasaman Barat Alharis (Duduk di Tengah) Didampingi Empat Komisioner KPU Pasaman Barat di Aula Hotel Gucci Simpang Empat, Selasa (22/09/2020) Siang

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat menggelar sosialisi tentang pelaksanaan pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota/Wakil Walikota serentak lanjutan dalam kondisi non alam Covid-19 tahun 2020.

Hal tersebut berdasarkan dengan peraturan KPU No 10 tahun 2020, acara sosialisasi dilaksanakan di Aula Hotel Gucci Simpang Empat, Selasa, 22 September 2020.

“Kondisi Pemilihan Umum (Pemilu) saat ini berbeda dengan Pemilu sebelumnya, karena Pemilu saat ini adalah terjadinya bencana non alam Covid-19, oleh sebab itu bagaimana kita sama-sama ikut memutus penyebaran Covid-19,” kata Ketua KPU Pasaman Barat Alharis saat penyampaian sosialisinya di Hotel Gucci Simpang Empat, Selasa.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, adapun tata cara memutuskan penyebaran Covid-19 yakni dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti selalu pakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Ia menambahkan, tahapan demi tahapan sudah kita lewati pertama tahapan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat.

“Dilanjutkan dengan verifikasi administrasi dan faktual dan alhamdulilah juga hasil swab yang diikuti oleh lima Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat, semuanya dinyatakan negatif Covid-19,” katanya.

Menghimbau kepada LO, ketua partai politik pengusungnya terhadap lima Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat, saat pengundian dan nomor urut pasangan calon pada tanggal 24 September 2020, untuk tidak membawa mobilisasi massa, hindari kerumunan untuk antisipasi penyebaran Covid-19,” harap Alharis.

Turut hadir, Kesbangpol Pemkab Pasaman Barat, pimpinan partai politik, TNI, kejaksaan, kepolisian, Bawaslu Pasaman Barat, media dan lainnya.

(SR)

Pos terkait