Ukir Sejarah, Pertama Kali Paslon Bupati Pasbar dari Independen Lolos

Foto : Ketua KPU Pasbar Alharis Didampingi Komisioner KPU Alfisyahrin, Misdarliah, Adri, Wanhar Saat Memberikan Berita Acara ke Paslon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Pasbar Agus Susanto-Romy Candra
Foto : Ketua KPU Pasbar Alharis Didampingi Komisioner KPU Alfisyahrin, Misdarliah, Adri, Wanhar Saat Memberikan Berita Acara ke Paslon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Pasbar Agus Susanto-Romy Candra

Mengukir sejarah, pertama kali calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat Agus Susanto – Romy Chandra, resmi lolos memenuhi syarat dukungan dengan total 24.434 dukungan. Jumat, 21 Agustus 2020, sore.

Hal tersebut disampaikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat dalam rapat pleno terbuka hasil verifikasi rekapitulasi faktual perbaikan syarat bakal Paslon pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat tahun 2020 di Aula Hotel Gucci Simpang Empat.

“Syarat minimal dukungan calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati yang kita tetapkan adalah 21.313, namun hasil untuk Paslon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat Agus Susanto – Romi Chandra yakni melebihi syarat minimal dukungan 24.434 dukungan,” kata Ketua KPU Pasaman Barat Alharis kepada wartawan, Jumat (21/08).

Bacaan Lainnya

“Jadi untuk total dukungan tahap perbaikan memenuhi syarat ialah 10.548 dari syarat dukungan perbaikan yang diserahkan sebanyak 27.188 dukungan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, untuk pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat dari calon independen maupun dari jalur partai politik ke kantor KPU Pasaman Barat, pada tanggal 04 September sampai 06 September 2020.

Sementara itu, Calon Pasangan Perseorangan Bupati Pasaman Barat Agus Susanto didampingi Romy Candra mengatakan, alhamdulilah tahap demi tahap sudah kita lalui dari verifikasi administrasi hingga verifikasi faktual.

Agus Susanto mengungkapkan, bangga dan terharu rasanya bisa lolos di tahap verifikasi faktual rekapitulasi perbaikan syarat bakal Paslon pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat.

“Terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan dan ucapan terimakasih juga kepada para relawan, tim, LO yang telah bekerja sama selama ini tanpa lelah,” sebutnya.

(SR)

Pos terkait