Seorang Anak Laki-Laki 13 Tahun Positif Covid-19 di Kota Solok

Hanya dalam hitungan jam saja Media Center Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solok kembali mendapatkan laporan bahwa kasus terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah di daerah setempat.

Kali ini virus yang disinyalir bisa mematikan itu menyerang seorang anak laki-laki berusia 13 tahun, berinisial GHK dan terdaftar sebagai warga Jalan Gantiang Kelurahan Sinapa Piliang.

Terkait dengan hal itu, Juru Bicara (Jubir) Tim Covid-19 Kota Solok Nurzal Gustim Sabtu 08 Agustus 2020 menyampaikan, bahwa GHK yang telah ditetapkan sebagai pasien 29 merupakan kontak erat balita perempuan berinisial GMA berusia 2 (dua) tahun yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai pasien 21.

Bacaan Lainnya

Lebih jauh Jubir itu menyampaikan, diketahuinya pasien 29 positif Covid-19 adalah berdasarkan laporan Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang, yang telah melakukan pemeriksaan terhadap 161 sampel swab test yang dikirim oleh Posko Covid-19 Banda Panduang Kota Solok pada Rabu 05 Agustus 2020.

Adapun 161 sampel swab test yang dikirim dan diperiksa di laboratorium tersebut merupakan kontak erat pasien 16, 17, 18, 19, 20 dan pasien 21, dan tepatnya kemarin sore pihak laboratorium melaporkan hasil dari hal itu 1 orang dinyatakan Positif Covid-19.

Mendapatkan kabar bertambahnya pasien positif Covid-19 di Kota Solok, tim surveilans langsung melakukan tracing dan tracking, dan hasil hal itu ditemukan kontak erat terkait pasien 29 sebanyak 5 (lima) orang.

Dengan ditemukannya kontak erat terkait pasien 29 tersebut, terakumulasi jumlah kontak erat di Kota Solok telah mencapai 180 orang, sementara itu dari 29 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, 8 (delapan) orang diantaranya dinyatakan telah sembuh.

(Gia)

Pos terkait