Kesbangpol Pasbar Himbau Jelang Pilkada Serentak, Masyarakat Hormati Perbedaan dan Jangan Mau di Pecah Belah

Keterangan Foto : Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pasaman Barat, Herlina Syahputri saat Diwawancara, Salasa (25/08/2020)
Keterangan Foto : Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pasaman Barat, Herlina Syahputri saat Diwawancara, Salasa (25/08/2020)

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat Herlina Syahputri mengimbau menjelang Pilkada Serentak 09 Desember tahun 2020, agar masyarakat saling menghormati perbedaan pilihan dan jangan mau di pecah belah.

“Dari hasil pengamatan, suasana politik Pilkada serentak tahun 2020 di Pasaman Barat sudah mulai muncul, namun hal itu masih belum menonjol dan tetap terkendali dalam pengawasan,” kata Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat Herlina Syahputri kepada wartawan, Selasa, 25 Agustus 2020.

Ia menjelaskan, kami terus melakukan sosialisasi tentang pendidikan politik melalui Organisasi masyarakat (Ormas) tokoh adat, tokoh agama dan perkumpulan pemuda demi mengantisipasi gesekan di tengah masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Namun hal melakukan sosialisi, kami tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” sebut Herlina.

“Kami terus berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu agar, Pilkada serentak di Pasaman Barat bisa berjalan lancar dan aman,” tuturnya.

Dalam perkembangan zaman dan teknologi saat ini, Kesbangpol Pasaman Barat juga melakukan pemantauan di media sosial, agar masyarakat tidak terpengaruh isu informasi alias hoaks.

Menurut Herlina, Kesbangpol juga berupaya partisipasi masyarakat saat Pilkada serentak, bisa meningkat hendaknya. Meski di tengah Pandemi Covid-19.

“Terakhir kepada masyarakat bisa menyalurkan hak suaranya ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan selalu menerapkan Protokol Covid-19,” harap Herlina Syahputri.

(SR)

Pos terkait