Walikota Solok : “Seluruh Pimpinan OPD Harus Di Swab”

Walikota Solok Zul Elfian menegaskan agar Tim gugus tugas mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran virus corona, dan seluruh pimpinan OPD diwajibkan turun kelapangan untuk menampung keluhan masyarakat terkait Covid-19, namun sebelumnya pimpinan tersebut harus di swab terlebih dahulu.

Dua penegasan itu disampaikan di sela memberikan paparan dalam rapat koordinasi (Rakor) yang diikuti oleh seluruh pimpinan OPD di lingkup pemerintahan Kota Solok, Selasa 07 Juli 2020, di ruangan rapat Walikota Solok.

Rakor yang juga diikuti oleh Wakil Walikota Solok Reinier, Sekda Kota Solok Syaiful Rustam, Asisten Sekda, serta Staf Ahli Walikota Solok, terhubung secara virtual.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatannya itu Walikota Solok juga menegaskan kepada Kepala Dinas Koperindag agar sesegera mungkin menghidupkan ekonomi rakyat di Pasar Syariah Kota Solok.

Untuk memperlancar upaya tersebut, Walikota Solok merekomendasi kepala dinas tersebut untuk melakukan kerja sama dengan koperasi dan ASN yang ada.

Selain hal tersebut di atas, Zul Elfian juga menyampaikan, babwa dengan telah dilakukannya rencana atau pembahasan terkait HUT RI yang akan digelar pada bulan depan, Walikota Solok menegaskan agar dilaksanakan sesuai dengan standar protokol kesehatan.

Senada dengan itu, dalam arahannya Wakil Walikota Solok lebih menegaskan kepada camat dan lurah agar terus melakukan pengawasan terhadap bantuan Covid-19, agar bantuan tersebut memberikan daya guna dan tepat sasaran.

“Virus corona merupakan musuh kita bersama, dan dalam memutus mata rantai penyebarannya sangat dibutuhkan kerja sama dengan seluruh unsur masyarakat yang ada,” ungkap Reinir, ST, MM mengakhiri.

(Gia)

Pos terkait