Setelah 8 Hari di Isolasi Pasien 06 Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Berdasarkan pemeriksaan laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang, Sabtu 25 Juli 2020 menyampaikan, bahwa pasien 06 terkonfirmasi positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Dan berkaitan dengan hal tersebut diatas, tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Solok, telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk penjemputan pasien ke BPSDM Padang Besi.

Juru Bicara (jubir) Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Solok, Nurzal Gustim menyampaikan, sebelumnya, pasien 06 yang berinisial ‘F’ dan tercatat sebagai warga Simpang Rumbio kota Solok, sejak Jumat 17 Juli 2020 lalu, telah menjalankan isolasi di BPSDM Padang Besi.

Bacaan Lainnya

Selama menjalankan upaya medis untuk penyembuhannya dimasa isolasi, pasien terhitung telah dua kali melakukan pengambilan swab, dan tes swab yang terakhir hasilnya menyatakan pasien 06 negatif Covid-19 dan dinyatakan sembuh.

“Setelah menerima laporan dari BPSDM Padang Besi, tim gugus Covid-19 Kota Solok, segera bersiap untuk menjemput pasien, dan segala biaya akan ditanggung oleh pemerintah Kota Solok,” ungkap Nurzal Gustim.

Nurzal Gustim yang juga memangku jabatan sebagai Kabag Prokomp pemerintah Kota Solok itu menjelaskan, proses persiapan penjemputan pasien 06 tersebut adalah seiring dengan proses pengantaran pasien 07 ke BPSDM Padang Besi.

Dan terkait dengan pasien 06, walupun sudah dinyatakan sembuh, F masih tetap harus menjalankan isolasi mandiri dirumahnya, dan selama isolasi itu dijalankan, F akan dipantau oleh tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Solok.

Mengakhiri paparan yang disampaikannya, Nurzal Gustim kembali menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan membudayakan hidup sehat, serta dalam menjalankan kehidupan sehari hari tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

(Gia)

Pos terkait