Pemko Solok Lakukan Surveilance Bantuan Sapi Presiden RI

Pemerintah Kota Solok melakukan surveilans terhadap kebersihan kandang dan kesehatan sapi bantuan Presiden RI, Rabu, 29 Juli 2020 di Kelurahan Kampai Tabu Karambia (KTK) Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok.

Pada kegiatan pagi itu, dilaksanakan oleh Kepala Dinas Pertanian pemerintah kota Solok Ivon Marisa, Asisten 1 (satu) Pemko Solok Jefrizal, pimpinan OPD terkait, serta beberapa aparatur sipil negara yang bertugas pada dinas pertanian Pemko Solok.

Disela kegiatannya tersebut Ivon Maroza menyampaikan, Surveilans yang dilaksanakan itu adalah dalam memantau kesehatan sapi serta kesehatan lingkungan sapi milik peternak Kota Solok.

Bacaan Lainnya

Sapi yang berbobot lebih kurang satu ton seratus kilogram (1,1 ton) itu, ditafsir seharga 70 juta rupiah, dan nantinya akan menjadi milik Presiden RI.

Mengakhiri ulasan yang disampaikannya, Kadis Pertanian itu juga menyebutkan, bahwa untuk memastikan kesehatan sapi tersebut, surveilance juga telah dilakukan oleh Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Barat pada beberapa minggu yang lalu.

Sementara itu Jefrizal menjelaskan, sapi seberat satu ton saratus kilo gram itu, dipersiapkan untuk Presiden RI yang nantinya akan disumbangkan atau diberikan kepada pemerintah provinsi Sumatera Barat untuk disembelih di hari raya Idul Adha 1441 Hijiriyah.

Sapi akan dikirim ke Provinsi pada Jumat pagi, dan akan diserahkan lansung oleh Walikota Solok Zul Elfian kepada Gubernur Sumbar pada Sabtu pagi 01 Agustus 2020, di Masjid Raya Padang.

“Ini merupakan sebuah penghargaan yang sangat besar, karena sapi bantuan Presiden RI berasal dari peternak kota Solok,” imbuh Jefrizal mengakhiri.

(Gia)

Pos terkait