Kami Ingin Kembali ke Sekolah Belajar Seperti Dulu Lagi

“Kami sangat berharap dapat belajar seperti dulu lagi, kami merindukan teman teman dan guru yang selalu membimbing kami,” ucap salah seorang siswa SD kepada Wakil Walikota Solok.

Ucapan yang menyayat hati itu disampaikan siswa Sekolah Dasar (SD) 09 Kelurahan Pasar Pandan Air Mati (PPA) kepada Wakil Walikota Solok Reinier di sela kunjungannya, Senin 27 Juli 2020 di sekolah tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, orang nomor dua di pemerintahan Kota Solok itu, didampingi oleh unsur dari Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Pemko setempat.

Bacaan Lainnya

Dan adapun kedatangan Reinier ke sekolah itu adalah untuk melakukan dialog lansung dengan wali murid terkait dengan uji coba anak kembali ke bangku sekolah.

Hasil dari dialog yang dilakukan antara lain adalah, para wali murid sangat berharap anak anaknya bisa kembali mengikuti proses belajar mengajar seperti sedia kala.

Dan salah seorang wali murid meminta agar pemerintah daerah setempat dapat mencarikan solusinya terkait isi dialog dan keluhan para murid SD tersebut.

Dalam menyikapi permohonan dari wali murid itu, Wakil Walikota Solok menyampaikan, bahwa pendidikan merupakan hal pokok yang tidak bisa dihentikan.

Berdasarkan dari pada itu, secara nasional pemerintah telah mengeluarkan tiga sistim untuk proses belajar mengajar.

Diantara sistim tersebut adalah proses belajar mengajar dengan sistem tatap maya, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Luring, serta sistem tatap muka, dan tiga sistim akan berlaku hingga situasi daerah dinilai telah aman terkait Covid-19.

“Sementara itu untuk proses belajar mengajar secara langsung, sedang dilakukan uji coba seraya melihat perkembangan yang terjadi, namun dalam pelaksanaannya tidak terlepas dari protokol kesehatan,” imbuh Wakil Walikota Solok.

(Gia)

Pos terkait