Heboh, Bermunculan Surat Kaleng di Pasaman Barat Mengenai Dukungan Calon Pilkada

Masyarakat Pasaman Barat dihebohkan dengan munculnya beberapa surat kaleng ditemukan pada pohon mahoni di Pasaman Baru, Simpang Empat, Pasaman Barat, Sumatera Barat, Jumat (24/07/2020) sore.

Pantuan wartawan TopSumbar dilapangan, pada pukul 16.16 WIB, surat kaleng tersebut ditemukan di beberapa pohon mahoni yakni di halaman kantor Bupati Pasaman Barat dan di samping Pengadilan Negeri Pasaman Barat.

Beberapa selebaran surat kaleng pertama bertuliskan, “Guru dan Kepala Sekolah diduga telah diarahkan untuk mendukung salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati jagoan Marwazi” begitu isi tulisan tertera.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya surat bertuliskan, “Guru dan Kepala Sekolah harus bolak-balik tiap hari hanya demi satu buah tanda tangan Marwazi Kadis yang terhormat”.

Salah seorang pedagang di samping Kantor Pengadilan Negeri Pasaman Barat mengatakan, tidak mengetahui siapa orang yang menempelkan surat itu, “Ada dari pagi saya lihat hingga saat ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pasaman Barat, Marwazi belum bisa dihubungi lewat telepon berhubung baru mengalami insiden kecelakaan mobil terbalik.

Kejadian mobil terbalik tersebut saat mengiringi rombongan TP PKK Pasaman Barat, Sifrowati yang didampingi oleh beberapa OPD saat berkunjung ke Tombang, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat.

Kesempatan lain, Kasatpol PP dan Damkar, Abdi Surya mengatakan, saya belum mengetahui dan belum ada laporan terhadapnya, tentang adanya surat kaleng berupa selebaran itu.

Namun saya telah memerintahkan personil Satpol PP untuk turun ke lapangan melakukan pengecekan dan pembersihan. Menurutnya, hal itu tindakan ilegal dan membuat resah warga.

“Kepada masyarakat agar jangan terprovokasi dengan isi selebaran surat kaleng yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” imbaunya. (SR)

Pos terkait