Pedang Pora, Kapolres Lepas 10 Anggota Polres Pessel Purna Wira / Bakti

Tradisi Pedang Pora mewarnai upacara Wisuda Purna Bakti tahun 2019 – 2020. Upacara ini untuk melepas 10 anggota Polres Pesisir Selatan yang memasuki masa pensiun. Upacara ini di pusatkan di halaman Mapolres Pesisir Selatan, Kamis (25/06/2020) pukul 08.00 WIB.

Seluruh anggota Polres Pesisir Selatan yang memasuki masa pensiun turut dalam upacara itu. Dalam upacara purna bakti ini dipimpin Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S.IK. 

Dalam amanatnya di hadapan anggota wisuda purna bakti  Kapoles Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S.IK mengucapkan terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama bertugas di institusi Kepolisian Republik Indonesia, khususnya di Polres Pesisir Selatan. 

Bacaan Lainnya

Kapolres berharap pada seluruh anggota purna bakti tetap menjaga silahturahmi, persaudaraan dan ikatan batin dengan Polres Pesisir Selatan. Dalam rangka mendukung penegakan hukum serta Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan. 

Usai pengalungan penghargaan dari Kapolres Pesisir Selatan, anggota yang purna bakti melangkah keluar Polres Pesisir Selatan melalui parade pedang pora.

Langkah tegap serta, satu persatu para purna bakti melewati satu persatu parade pedang pora, hingga menuju bus Polres Pesisir Selatan, telah menunggu di gerbang pintu keluar Mapolres Pessel. 

Acara pagi itu dihadiri Wakapolres Pessel, Kabag, Kasat, Kapolsek dan perwira Polres Pesisir Selatan. Satu dari sepuluh orang purna bakti adalah Kabag Ops Polres Pessel AKBP. Mirza Herwanto.

Usai melaksanakan wisuda purna bakti, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, menyerahkan bantuan rehab mushalla berasal dari bantuan seluruh anggota Polres Pesisir Selatan, ke 7 (tujuh) Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Pessel. Sekaligus rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74 Kepolisian Republik Indonesia.

(RD)

Pos terkait