Selama Pandemi Covid-19, Kasus Kriminalitas di Polres Pessel Turun 5 Kasus

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S.IK mengatakan bahwa selama pandemi Covid-19 (Virus Corona), dan pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Pesisir Selatan, terjadi penurunan kasus kriminalitas 5 kasus. 

“Ya, terjadi kasus kriminalitas di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan terjadi penurunan,” tegas Kapolres Pessel.

Disampaikan Cepi Noval, perbandingan kasus kriminalitas bulan Maret 2020 sebanyak 60 kasus dan bulan April 2020 sebanyak 55 kasus, turun 5 kasus.

Bacaan Lainnya

Walaupun terjadi penurunan kasus, bukan berarti tidak ada giat dilaksanakan di masing-masing Bag, Sat dan Polsek. Saat ini, Cepi Noval telah mengintruksikan Satres Narkoba melaksanakan giat di lapangan.

“Dengan Kasat Narkoba baru, kita genjot pemberantasan narkoba di Wilayah Hukum Polres Pesisir Selatan,” ujar Kapolres.

Pada masyarakat dan awak media yang ada di Painan, Kabupaten Pesisir Selatan bisa bekerja sama, memberikan informasi jika ada hal di lapangan, agar nanti bisa kita turunkan anggota ke lapangan. 

Selain itu, dalam pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Kabupaten Pesisir Selatan, petugas Polres Pesisir Selatan telah memutar balikan kendaraan yang akan mudik ke kampung halaman. Hal tersebut dalam rangka memutus penyebaran mata rantai Covid-19.

(RD)

Pos terkait